in: News | April 17, 2012 | by: Ernest Dimitria

Microsoft Perkenalkan 3 Edisi Windows 8 untuk PC dan Tablet

Para pengguna PC tentunya sudah tidak sabar menunggu kehadiran Windows 8, apalagi update terbaru sistem operasi PC besutan Micrososft ini menawarkan pengalaman yang evolusioner. Pengguna dapat mengoperasikan PC dengan cara konvesional (menggunakan keyboard dan mouse) atau beralih ke layar sentuh tanpa mengorbankan kecepatan respon sistem. Namun, varian apa saja yang akan ditawarkan Microsoft ke pasar?

Windows 8

Edisi standar Windows 8 ini dioptimalkan bagi PC dan tablet yang ditenagai oleh prosesor x86, serta menawarkan Windows Store yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh beragam aplikasi. Fitur Windows Explorer dan Task Manager terbaru, serta dukungan multi-monitor juga disertakan dalam edisi ini. Microsoft bahkan melengkapi Windows 8 dengan pilihan bahasa yang sebelumnya hanya tersedia di Windows edisi Enterprise/Ultimate.

Windows 8 Pro

Sesuai dengan nama yang diusung, edisi ini ditujukan bagi para pengguna profesional yang memanfaatkan PC-nya untuk kebutuhan bisnis dengan mengoptimalkan teknologi Windows 8. Selain mengusung fitur-fitur dalam edisi standar Windows 8, edisi Pro dilengkapi dengan fitur enkripsi, virtualisasi, pengelolaan PC, konektivitas domain, dan Windows Media Center yang ditawarkan sebagai add-on.

Windows RT

Anggota terbaru dalam keluarga Windows ini akan tersedia secara pre-installed dalam jajaran PC dan tablet yang ditenagai prosesor ARM. Windows RT dilengkapi dengan versi desktop Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote terbaru yang dapat dioptimalkan untuk pengoperasian melalui layar sentuh. Dari segi desain hardware, Windows RT mengoptimalkan performa baterai dalam PC dan tablet dengan bentuk yang tipis dan ringan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES