[PR] Kaspersky Lab Perkenalkan Kaspersky Security for Virtualization untuk Pasar Indonesia

Author
Cerira
Reading time:
April 18, 2012

Jakarta, 17 April 2012 – Kaspersky Lab, pengembang terkemuka untuk solusi konten pengamanan dan pengelolaan ancaman, hari ini meluncurkan teknologi keamanan terbaru yang memungkinkan perusahaan untuk “Be Ready for What’s Next” atau siap menghadapi ancaman keamanan apapun. Kaspersky Security for Virtualization – yang dikembangkan oleh tim internal pakar keamanan Kaspersky Lab – difokuskan untuk melindungi infrastruktur TI perusahaan dari ancaman malware dan penjahat dunia maya. Virtualisasi menciptakan keuntungan bisnis dan TI yang besar bagi perusahaan di seluruh dunia, namun virtualisasi yang tidak terlindungi akan menjadi titik lemah yang bisa dieksploitasi oleh para penjahat dunia maya.

Di tengah pertumbuhan bisnis yang terus berlangsung, virtualisasi telah menjadi salah satu kebutuhan penting. Perusahaan mengimplementasikan virtualisasi untuk mengurangi biaya sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan. Namun, peningkatan penggunaan virtualisasi tidak didukung dengan peningkatan dalam hal keamanan. Solusi keamanan tidak bertumbuh secepat pertumbuhan industri virtualisasi. “Kami mencatat lebih dari 70,000 malware baru yang unik ditemukan setiap harinya. Ancaman malware pada lingkungan virtual meningkat dengan pesat dari hanya 1 ancaman malware per menit menjadi 1 ancaman per detik. Penjahat kriminal kini memperluas jangkauan mereka dan menargetkan B2B sebagai sasaran baru, dan tentu saja ini mengindikasikan tren yang mengkhawatirkan dalam hal virtualisasi” kata Gun Suk Ling, Director Corporate Sales Kaspersky Lab APAC.

Sebagai salah satu pengembang keamanan terdepan, Kaspersky menyadari isu ini dan menawarkan solusi terbaik bagi perusahaan yang mengimplementasikan virtualisasi, Kaspersky Security for Virtualization (KSV). Sebagai jawaban atas isu di atas, hari ini Kaspersky meluncurkan Kaspersky Security for Virtualization (KSV) untuk pasar Indonesia. “Di wilayah Asia Tenggara, Indonesia termasuk negara dengan pertumbuhan virtualisasi yang cukup baik. Hal ini menjadikan Indonesia pasar yang potensial bagi KSV,” jelas Gun Suk Ling di tengah peluncuran KSV di Jakarta hari ini.

Kaspersky Security for Virtualization adalah aplikasi keamanan virtual yang terintegrasi dengan VMWare vShield™ Endpoint yang memberikan keamanan anti-malware berdasarkan perangkat anti-malware unggulan Kaspersky Lab. Dikembangkan dari basis kode yang sama dengan produk-produk keamanan endpoint Kaspersky Lab lain yang telah meraih berbagai penghargaan, Kaspersky Security for Virtualization meniadakan kompleksitas yang tak perlu dan boros yang diasosiasikan dengan progam keamanan yang biasanya “bolt-on” atau mudah dipasang pada teknologi untuk lingkungan virtual. Dengan Kaspersky Lab, pelanggan memiliki platform tunggal dengan manajemen terintegrasi untuk lingkungan virtual, lingkungan fisik dan lingkungan mobile mereka.

KSV adalah keamanan anti-malware agent-less untuk lingkungan virtual, termasuk data center virtual, server virtual, dan desktop yang dioperasikan dengan platform virtualisasi VMware. Apapun lingkungan virtualisasi yang dimiliki suatu perushaaan, KSV adalah jawaban paling tepat untuk mereka.

KSV juga memiliki mesin anti-malware unggulan yang memberi pendeteksian superior dan remediasi malware secara efektif. Kaspersky memahami bahwa perusahaan mengimplementasikan virtualisasi untuk mendapatkan efisiensi, oleh karena itu KSV memberikan perlindungan yang sangat efisien dalam bentuk agent-less melalui mesin anti-malware tersentralisasi dan basis data pengenal virus (signature). Hal ini untuk memastikan tidak ada duplikasi mesin atau basis data.

Aplikasi virtual KSV diluncurkan pada suatu host, yang memberikan perlindungan otomatis dan terkini terhadap seluruh guest VMs/ease of security (kemudahan keamanan), mengatasi masalah deployment dan compliance secara bersamaan. Melalui integrasi yang erat dengan platform dan perangkat VMware, perlindungan Kaspersky secara sempurna mengikuti VM saat bergerak dari satu host ke host yang lain tanpa gangguan terhadap status perlindungan dan pengaturan keamanan dari VM.

Selain itu, KSV memberikan fleksibilitas kepada para profesional TI untuk mengkonfigurasi dan mengaplikasikan pengaturan keamanan yang berbeda terhadap kelompok mesin virtual yang dipilih. Pendeknya, dengan solusi manajemen Kaspersky, perusahaan bisa mendapatkan virtualisasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan mereka. Dengan memanfaatkan kemampuan pendeteksian mesin anti-malware Kaspersky, serta pengelolaan terpadu dari Kaspersky Security CenterKaspersky Security for Virtualization secara efektif melindungi lingkungan virtual dan menyediakan pengelolaan terpadu dan visibilitas yang dibutuhkan profesional TI di suatu perusahaan.

Kaspersky Security for Virtualization dikelola menggunakan konsol manajemen universal Kaspersky, Kaspersky Security Center. Dengan menggunakan konsol manajemen yang sama dengan aplikasi keamanan endpoint Kaspersky yang lain, Kaspersky memberikan konsistensibagi profesional keamanan TI untuk mengelola dan menerapkan kebijakan keamanan untuk lingkungan fisik dan lingkungan virtual. MelaluiKaspersky Security Center, profesional TI perusahaan mendapatkan gambaran tunggal atas semua mesin yang dilindungi. Dashboardmemberikan gambaran status perlindungan secara cepat yang memungkinkan administrator untuk mengambil tindakan cepat ketika ada masalah.

Selain kompatibilitas plug-and-play dengan penawaran keamanan endpoint Kaspersky Lab lainnya, Kaspersky Security for Virtualizationterintegrasi secara sempurna dengan VMware vShield™ Endpoint Security, dan memberikan perlindungan langsung terhadap data center virtual, server virtual dan desktop. Dengan VMware vShield™ EndpointKaspersky Security for Virtualization yang dikelola secara terpusat secara otomatis mendeteksi setiap mesin virtual pada jaringan, mengirim file ke klien Kaspersky Lab untuk pemindaian anti-malware secara langsung.

Integrasi dengan VMware vCenter™ berarti deployment secara langsung, perlindungan otomatis atas mesin virtual baru, pemetaan atas struktur komputasi logis dan fisik, dan update keamanan otomatis. Semua ini memberi rasio konsolidasi yang ditingkatkan bagi pelanggan, dan dikelola dengan konsol administrasi Kaspersky Security Center – melalui “sebuah panel kaca tunggal”.

Integrasi dengan VMware memberi pelanggan kami kemampuan untuk meluncurkan teknologi keamanan terdepan Kaspersky Lab melalui infrastruktur VMware yang mereka miliki. “Kami berencana untuk mengembangkan fungsionalitas yang lebih dengan VMware API, termasuk kemampuan untuk mengisolasi mesin virtual yang terinfeksi sebelum malware menyebar ke seluruh jaringan. Kami juga berencana untuk memperluas fungsionalitas seluruh platform virtual ternama kami,” kata Gun.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…