LOGO

[PR] Peluncuran Terobosan Adobe CS6 Memberikan Inovasi Besar untuk Para Profesional Desain, Web dan Video

Produk-Produk Adobe CS6 mendorong Inovasi Berkelanjutan di semua Pasar Kreatif Indonesia

Jakarta, Indonesia— April 23, 2012—Adobe Systems Incorporated (Nasdaq:ADBE) hari ini mengumumkan perangkat terbaru untuk para profesional desain, web dan video dengan peluncuran lini produk Adobe® Creative Suite® 6. Rilis terbaru 14 aplikasi CS6 dan empat Creative Suites yang kuat – Adobe Creative Suite 6 Design & Web Premium, Adobe Creative Suite 6 Design Standard, Adobe Creative Suite 6 Production Premium; dan Adobe Creative Suite 6 Master Collection – menegaskan inovasi Adobe yang terus-menerus di semua pasar kreatif.

“Para desainer mendapatkan banyak inovasi dengan CS6 dengan rilis terobosan di seluruh produk unggulan kami,” kata David Wadhwani, senior wakil presiden Digital Media di Adobe. “Dengan CS6 kami juga mengenalkan produk-produk baru, alur kerja mobile baru dan kemampuan-kemampuan penerbitan canggih yang menunjukkan bahwa kami sangat fokus untuk memastikan bahwa para profesional di bidang desain, web dan video memiliki segala yang mereka butuhkan untuk menciptaan konten dan aplikasi yang memiliki dampak tinggi.”

Peluncuran ini terutama sangat penting bagi komunitas kreatif Indonesia yang besar, yang memberikan kontribusi Rp 462,38 triliun atau 7,2 persen dari PDB pada tahun 2010, menurut Kementerian Perindustrian. Kontribusi industri kreatif untuk PDB Indonesia diharapkan mencapai 8% tahun 2012. Pemerintah Indonesia  telah menyebutkan pentingnya sektor ini bagi kemakmuran dan perkembangan negara dengan mengembangkan politeknik negri yang fokus pada industri kreatif. Pemerintah, misalnya, telah membuka Politeknik Media Kreatif Negeri (Polimedia) di Jakarta dan politeknik-politeknik serupa di kota-kota lain seperti Makassar dan Medan. Polimedia Jakarta saat ini menawarkan 10 tipe keahlian kreatif, termasuk kesempatan untuk belajar dan sertifikat dalam bidang rekayasa grafis, desain grafis, penerbitan, rekayasa pengemeasan, iklan, fotografi, multimedia, animasi, desain mode dan penyiaran.

“Visi Adobe adalah mengubah dunia melalui pengalaman digital. Dirilisnya produk ini membangun reputasi kami sebagai inovator software dengan memberdayakan para pekerja kreatif Indonesia, dengan kemampuan yang belum pernah ada sebelumnya untuk mewujudkan visi mereka dan mengelola bagaimana dan kemana pengalaman digital tersebut dihadirkan kepada pemirsa – baik di ponsel cerdas, tablet, desktop atau melalui media tradisional,” kata Mark Phibbs, Senior Director Marketing, Adobe Systems, Asia Pacific. “Adobe adalah penyedia terdepan alat-alat HTML, yang memungkinkan para desainer untuk bekerja secara efisien dan efektif, membuat kreasi di berbagai perangkat dan platform seperti iOS, Android, Windows Mobile atau Symbian.”

Nigel Harper, Direktur ESPN Player, mengelola tim yang bertanggung jawab atas streaming program ESPN STAR Sports untuk pemirsa online diseluruh dunia melalui beberapa platform. Sebagai pelanggan solusi-solusi Adobe Digital Marketing dan Digital Media, dia menyambut peluncuran ini, dan mengatakan “Creative Suite 6 bisa membantu kami memberikan desain-desain antarmuka reaktif, mengadaptasi konten saat muncul di layar kecil maupun besar yang digunakan pemirsa kami untuk menyaksikan program ESPN STAR Sports, berita dan sosial media, berdasarkan perangkat yang digunakan dalam operasional dan ekosistem layanan kami secara menyeluruh.”

Mark Stelzner, Operations Manager – Asia, gsd graphic solutions digital co., ltd, adalah bagian dari program pre-rilis internasional yang melakukan uji coba solusi baru yang kuat ini. “Kami gembira dengan rangkaian alat-alat dan kemampuan yang ditawarkan oleh Creative Suite 6 Adobe yang baru. Sebagai fasilitas produksi dengan volume besar, kami menghadapi tekanan terus-menerus dan kebutuhan akan kecepatan. Kami bisa melihat banyak peningkatan kinerja dalam rilis Creative Suite baru melalui dukungan 64-bit terintegrasi dan Mercury Graphics Engine. Contohnya, kemampuan untuk menyimpan pekerjaan kami saat mengerjakan file Photoshop secara bersamaan benar-benar membantu kami untuk mengerjakan pekerjaan kami dengan cepat.”

Upgrade CS Besar untuk Desainer

Kinerja dan peningkatan dalam alur kerja di Adobe Photoshop CS6 (lihat press release terpisah), InDesign CS6 dan Illustrator CS6 akan menghemat waktu yang signifikan untuk proyek-proyek cetak, web dan mobile.

  • Dengan Photoshop CS6, para desainer akan mendapatkan pengalaman performa yang menakjubkan, yang didukung oleh Adobe Mercury Graphics Engine, memungkinkan hasil diperoleh dalam waktu hampir seketika dari alat-alat edit yang penting termasuk Liquify, Puppet Warp, Transform dan Lighting Effects.
  • Adobe telah membangun terobosan berupa kemampuan Content-Aware  pada Photoshop, dengan fitur-fitur baru Content-Aware Patch dan Content Aware Move.
  • Illustrator CS6 untuk pertama kalinya menampilkan antarmuka modern yang telah diperbarui dan fitur-fitur termasuk Image Tracing Engine baru, Pattern Creation dan Gradient Strokes.  Sistem kinerja Mercury memberikan kecepatan dan stabilitas, termasuk dukungan 64-bit untuk Mac OS dan Windows.
  • InDesign CS6 terus mengobarkan jejaknya di bidang penerbitan, menyederhanakan penciptaan beberapa layout dari satu rangkaian konten dengan  Adaptive Design Tools – Alternate Layout, Liquid Layout, Content Collector Tools dan Linked Content.

Adobe Doubles-Down on HTML5 alat untuk para profesional Web

Alur kerja baru yang inovatif dan kemampuan di semua alat-alat Adobe menyederhanakan proses penciptaan kreatif untuk desainer web, pengembang dan professional interaktif.

  • Pembuat web bisa dengan mudah mengintegrasikan animasi HTML5, yang dibuat dengan Adobe Edge Preview, ke dalam proyek-proyek Dreamweaver mereka, mendorong kepemimpinan Adobe dalam alat-alat untuk web standar HTML5.
  • Dreamweaver CS6 menjawab tantangan desain web yang responsif dengan kemampuan untuk membuat layout grid fluid, menggantikan proses manual yang rumit untuk membuat dan mengkonfigurasi antarmuka berbasis CSS yang berbeda untuk telephone, tablet dan desktop.
  • Melalui integrasi langsung dengan layanan PhoneGap Build yang baru-baru ini diluncurkan, Dreamweaver CS6 membantu menyempurnakan keahlian pencipta web professional dan memungkinkan mereka untuk menghasilkan aplikasi mobile asli untuk beberapa platform.
  • Pengguna Flash Professional CS6 bisa dengan mudah menerjemahkan dan mentransisi keahlian mereka ke HTML5 dengan menggunakan Flash Professional Toolkit for CreateJS. Flash Professional CS6 juga membantu desainer menciptakan pengalaman bermain game yang mengesankan dan  peningkatan yang dilakukan antara lain kemampuan untuk menghasilkan sprite sheets yang meningkatkan alur kerja dan kinerja.
  • Ekstensi asli yang telah dibandung dan pilihan-pilihan  pengepakan yang baru, dengan memanfaatkan runtimes Adobe Flash Player dan AIR terbaru, membantu memperluas dan memudahkan penyediaan di perangkat-perangkat Android dan iOS.

Produksi Premium CS6 Meniadakan Batas-batas dalam Kreativitas Video

Didesain ulang oleh dan untuk para editor video, dengan peningkatan besar dalam kinerja, alat-alat ini termasuk dalam Adobe Creative Suite 6 Production Premium yang menetapkan standar baru dalam video professional.

  • Dengan lusinan fitur-fitur baru, Adobe Premiere Pro CS6 adalah pusat dari alur kerja video profesional apapun, dengan menampilkan lingkungan editing baru yang cantik. Adobe Mercury Playback Engine yang kuat kini mendukung OpenCL pada MacBook Pros.
  • Rilis After Effect yang paling penting dalam dekade ini, After Effects CS6 lebih cepat dan lebih responsif dari sebelumnya. Dengan Global Performance Cache, preview disimpan dan siap digunakan – menghemat waktu yg biasanya digunakan untuk berpindah diantara beberapa proyek.
  • Yang baru dalam Production Premium adalah Adobe® Prelude™ CS6, yang menyederhanakan logging dan konsumsi alur kerja dalam post produksi, dan Adobe SpeedGrade, yang berisi alat-alat penyempurnaan kuat untuk film finishing dan color grading.
  • Adobe Audition CS6 mempercepat post produksi audio: real-time clip stretching menyederhanakan klip stretching untuk menyesuaikan sebuah perubahan; dan  Automatic Speech Alignment mengenalkan mesin baru bertenaga untuk analisa dialog secara otomatis.
  • API pihak ketiga baru untuk integrasi hardware – Adobe Mercury Transmit – memungkinkan pengawasan video penyiaran untuk terhubung secara langsung dengan Mercury Playback Engine melalui kartu-karu pihak ketiga dari AJA, Blackmagic Design, dan Matrox.

Adobe hari ini juga meluncurkan Adobe Creative Cloud di beberapa Negara tertentu, satu cara yang radikal untuk memberikan alat dan layanan yang akan mengubah permainan para pekerja kreatif diseluruh dunia dengan menyediakan sebuah pusat untuk membuat, membagi dan menghantarkan kerja kreatif.

“Dorongan untuk jadi kreatif ada di mana-mana dan mengumpulkan percikan kreatif dari setiap orang, dari anak sekolah hingga ke pekerja profesional, tidak pernah sepenting ini,” kata Shantanu Narayen, CEO at Adobe. “Semua orang memiliki potensi untuk menciptakan, dan di manapun dan kapanpun inspirasi datang, Adobe akan ada untuk membantu mengumpulkan, menyempurnakan dan mempublikasikan ide-ide Anda.” 

Harga dan Ketersediaan

Produk-produk Adobe Creative Suite 6 products dijadwalkan akan tersedia dalam 30 hari mendatang dan bisa dipesan mulai dari sekarang.  Produk-produk ini akan tersedia melalui reseller resmi Adobe dan toko Adobe.com di Asia Tenggara di http://shop.adobe.com/sea/.  Harga Adobe Store untuk produk-produk Creative Suite diperkirakan sebesar Rp27.694.368 untuk CS6 Master Collection, Rp20.238.192 untuk CS6 Design& Web Premium, Rp13.847.184 untuk CS6 Design Standard, dan Rp20.238.192 untuk CS6 Production Premium. Harga upgrade dan license volume juga tersedia. Harga tidak termasuk pajak setempat dan bisa berubah berdasarkan fluktuasi mata uang.

Harga untuk siswa, staf pengajar dan staf di K-12 dan jenjang pendidikan lebih tinggi tersedia dari Adobe Authorized Education Resellers. Untuk informasi lebih mengenai lisensi volume pendidikan untuk pendidikan lebih tinggi dan institusi K-12 silahkan kunjungi: http://www.adobe.com/sea/education.html.

Untuk informasi lebih detail mengenai fitur, dukungan OS, ketentuan upgrade, harga dan versi-versi internasional silahkan kunjungi: http://www.adobe.com/sea/products/creativesuite.html.

Komunitas Adobe Asia Tenggara bisa berhubungan dengan tim Adobe dan pekerja kreatif professional dan peminat lainnya langsung di Facebook untuk mendapatkan berita, update dan promosi di http://www.facebook.com/AdobeSEA.

Random Articles
Back to Top