[PR] Server Hitachi Compute Blade Terbaru Tawarkan Performa dan Skalabilitas Tinggi dengan Arsitektur Terbuka

Author
Cerira
Reading time:
April 21, 2012

Hitachi Compute Blade 500 Dukung Teknologi Native LPAR dan Hypervisor Software yang Berbeda di dalam Sasis yang Sama untuk Meningkatkan Efisiensi Data Center

hitachi compute blade 500
SANTA CLARA, Calif. — 12 April 2012 — Hitachi Data Systems Corporation, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya Hitachi, Ltd. (NYSE: HIT/ TSE: 6501), hari ini mengumumkan bahwa pihaknya telah menambah portfofolio produk Hitachi Compute Systems dengan server Hitachi Compute Blade 500 terbaru. Server blade baru tersebut adalah produk pertama Hitachi Data Systems yang dipadukan dengan prosesor terbaru Intel® Xeon® E5-2600. Arsitektur yang fleksibel, terbuka serta fitur-fitur yang terpasang di Hitachi Compute Blade 500 yang memiliki kinerja tinggi menjadikan server baru ini platform ideal untuk infrastruktur virtual dan aplikasi cloud.

“Server Hitachi Compute Blade 500 adalah suatu langkah maju dalam strategi server kami yang akan membantu pelanggan menekan upaya integrasi dan mempercepat waktu untuk memproduksi aplikasi penting,” ujar Roberto Basilio, Vice President Infrastructure Platforms Product Management, Hitachi Data Systems. “Integrasi yang kuat dengan storage Hitachi Data Systems dan sistem jaringan data yang sudah setara standar industri bersama dengan koneksi terhadap kerangka pengelolaan data center yang umum mempercepat penyebaran dan mengurangi cost of ownership. Kami juga telah berkolaborasi dengan vendor software terkemuka untuk mengembangkan solusi data center yang terkonvergensi dengan server Hitachi Compute Blade 500 yang menawarkan nilai tambah, kinerja yang optimal dan skalabitas yang terukur.”

Hitachi Compute Blade 500 terdiri dari sistem server 6U rack mount blade yang padat dan sasis yang dapat mendukung hingga 8 server blade dengan Input/Output yang saling terhubung dan hardware manajemen. Seperti sistem komputasi Hitachi lainnya, fitur-fitur yang terpasang di server blade baru itu terdiri dari teknologi native logical partition (LPAR) yang diterapkan pada firmware. Teknologi LPAR biasanya terhubung dengan platform perusahaan yang canggih dan lebih mahal dan mencerminkan pengalaman yang luas dan warisan mainframe Hitachi Data Systems. Kemudian, sebagai pendukung yang ideal bagi virtualisasi berbasis hosting, teknologi LPAR mampu meningkatkan optimalisasi sumber daya, dan membantu pelanggan menurunkan biaya overhead di samping juga meningkatkan daya pengaturannya, kehandalan, dan performanya.  Hitachi Compute Blade 500 mendukung kemampuan native logical partitioning dan hypervisor software yang berbeda pada sasis yang sama, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas data center.

Server Hitachi Compute Blade 500 juga memperkenalkan switch 10 Gigabit Ethernet yang canggih yang sengaja dipasang untuk meningkatkan kemampuan skalabilitas dan mobilitas virtual machine (VM), menyederhanakan pengelolaan dan menurunkan secara signifikan biaya operasional server blade virtual. Switch baru itu mempunyai arsitektur yang bebas hambatan untuk mendukung performa perusahan dan ultra-low latency, serta port eksternal dual speed (1Gbps/10Gbps).

Arsitektur yang fleksibel, terbuka dan berkinerja tinggi yang ditunjukkan server Hitachi Compute Blade 500 memungkinkan sistem itu untuk mudah dikonfigurasikan untuk campuran aplikasi virtual dan solusi platform terkonvergensi. Sumber daya server dapat direlokasi untuk memenuhi dinamika perubahan beban kerja, dan ketersediaan yang tinggi dicapai melalui fitur-fitur seperti redundancy, hot-swap dan automated cold standby failover.

Hari ini juga Hitachi mengumumkan telah membangun fundamental untuk inovasi dan kepemimpinannya di pasar server perusahaan lebih dari 50 tahun. Server Hitachi Compute Blade 500 bergabung dengan jajaran portofolio Hitachi Compute Systems yang ada, termasuk Hitachi Compute Blade 2000 dan Hitachi Compute Blade 320. Portofolio itu juga termasuk jajaran server, Hitachi Compute Rack, yang merupakan dasar bagi solusi yang terdedikasi, seperti object store Hitachi yang telah memenangkan penghargaan, yaitu Hitachi Content Platform (HCP).

Hitachi Compute Systems merupakan server ideal di mana telah dibangun solusi data center yang terkonvergensi. Solusi itu mengombinasikan storage Hitachi Data Systems, komputasi dan sistem jaringan data yang standar, dan telah diprakonfigurasi dan dioptimalkan untuk  aplikasi utama seperti Microsoft® Exchange 2010, SAP HANA™ dan solusi dengan VMware. Integrasi pengelolaan yang sederhana untuk solusi data center dari Hitachi Data Systems memungkinkan aplikasi disebarkan dengan lebih cepat dan lebih terukur. Integrasi ini juga menciptakan efisiensi operasional yang dapat menekan biaya dan meningkatkan pengelolaan aplikasi perusahaan yang terpusat. Solusi data center terkonvergensi baru yang memperkenalkan Hitachi Compute Blade 500 akan tersedia di pasaran dalam beberapa bulan ke depan.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…