[PR] Software StorageTek Tape Analytics Menawarkan Keamanan dan Skalabilitas yang Superior dalam Satu Layar

Author
Cerira
Reading time:
April 21, 2012

Solusi Baru yang Menyederhanakan Pengelolaan Media Tape hingga Setengah dari Biaya Solusi IBM.

Jakarta – 20 April 2012

Fakta Berita

  • Hari ini, Oracle meluncurkan Oracle StorageTek Tape Analytics, software pemantauan dan manajemen pintar untuk tape libraries StorageTek dari Oracle.
  • StorageTek Tape Analytics berfungsi menyederhanakan pengelolaan media tape dengan mengeliminasi interfensi manual dan membantu meningkatkan efisiensi biaya hingga setengah dari harga yang ditawarkan IBM(1).
  • Software StorageTek Tape Analytics merekam metrik kinerja dari library, drive, dan media, menggabungkannya ke dalam kotak-kotak informasi dalam layar guna memudahkan mengidentifikasi secara proaktif vervagai kemungkinan masalah dan dengan cepat memberikan rekomendasi untuk mencegah hilangnya data.
  • Software StorageTek Tape Analytics memungkinkan pencarian informasi mendetail mengenai kondisi drive dan media tertentu. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk dapat mengambil keputusan terkait infrastruktur tape, mengurangi downtime dan mengelola sumber daya data mereka secara proaktif.
  • Software StorageTek Tape Analytics menawarkan beberapa keunggulan penting jika dibandingkan dengan Crossroads ReadVerify Appliance dari IBM. Para pengguna solusi Oracle ini dapat:
    • Memonitor infrastruktur tape secara global melalui sebuah perangkat pengelolaan dan analitik. Kemampuan pemantauan dan pengelolaan secara menyeluruh ini juga ideal bagi pelanggan yang menggunakan teknologi cloud serta memanfaatkan media tape sebagai cadangan atau arsip. Dengan tidak diperlukannya server tambahan sebagai penghubung di setiap lokasi library, hal ini tentunya akan meningkatkan penghematan biaya sejalan dengan perkembangan sistem.
    • Memanfaatkan server pengelolaan untuk mengumpulkan data langsung dari library tape, sehingga tidak perlu mengganggu jalur data dan mengekspos data sensitif ke lingkungan pemantauan berbeda.
    • Menggelar software pemantauan tape yang dapat berkembang sesuai kebutuhan. Software StorageTek Tape Analytics mampu memantau kondisi infrastruktur tape selama pemakaian tanpa perlu menghapus data kondisi sebelumnya guna menciptakan tempat untuk pemantauan perangkat baru.
    • Mendapatkan rekomendasi yang jelas terkait media tape, drive, dan library berdasarkan lebih dari 40 tahun keahlian di bidang tape.
  • Software StorageTek Tape Analytics tersedia secara khusus untuk StorageTek Modular Library Systems dari Oracle.
  • StorageTek Tape Analytics memperkuat kepemimpinan Oracle dalam menyediakan solusi yang lengkap dan terpadu, termasuk Oracle 11g Recovery Manager, Oracle Secure Backup, Oracle’s Sun Storage Archive Manager software yang dijalankan dengan Oracle Solaris dan Oracle Linux, Oracle SPARC dan Sun x86 servers, Oracle Exadata Database Machine, Oracle SPARC SuperClusterOracle Database Appliance, Oracle Sun Storage, dan Oracle’s StorageTek Tape.
  • Oracle telah melakukan Webcast pada 10 April lalu untuk membahas lebih dalam mengenai software StorageTek Tape Analytics.

Kutipan Pendukung

  • “Software StorageTek Tape Analytics memungkinkan pelanggan memiliki pengetahuan yang lebih dalam terkait kondisi dari system tape mereka dan mempersenjatai mereka dengan informasi guna memaksimalkan nilai dari investasi storage mereka,” ujar James Cates, Vice President Hardware Development Oracle. “Software ini cocok untuk pengelolaan cadangan dan arsip data yang ada di server lokal maupun di cloud. Pendekatan yang dilakukan Oracle adalah aman, efisien, dan murah. Penghematan yang bisa didapatkan pelanggan sangatlah besar karena software ini tidak memerlukan media khusus dan dapat bekerja dengan media yang sudah ada, dari vendor mana pun.”
  •  “Software StorageTek Tape Analytics akan menyederhanakan manajemen tape dan membantu pengelola storage secara proaktif memantau kesehatan dari infrastruktur tape mereka,” ujar Robert Amatruda, Research Director of Data Protection and Recovery di IDC. “Pendekatan proaktif untuk manajemen tape ini akan dapat menghemat banyak waktu dan biaya bagi pengelola storage.”
  •  “Software StorageTek Tape Analytics menghadirkan data statistik lengkap yang penting untuk kelangsungan operasional dan perencanaan bagi sebuah sistem tape dengan distribusi besar,” ujar Jason Hick, NERSC Storage Systems Group Lead di Lawrence Berkeley National Laboratory. “StorageTek Tape Analytics mengumpulkan statistik di luar jalur data yang penting untuk keamanan data dan menghilangkan dampak negative yang mungkin terjadi kepada sistem tape.”
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…