LOGO

QLOCKTWO W: Mendeskripsikan Waktu dalam Bentuk Teks

Desain jam tangan terus berevolusi, dari analog menjadi digital, kemudian penggabungan antara kedua gaya tersebut, hingga desain-desain dengan tampilan unik yang membutuhkan cara khusus untuk membaca informasi waktu yang diberikan. Namun, mengapa susah-susah mencoba menerjemahkan tampilan digital hanya untuk menentukan waktu ketika jam Anda dapat mendeskripsikan informasi tersebut dalam bentuk kalimat?

Konsep itulah yang dibawa oleh Biegert & Funk melalui jam tangan QLOCKTWO W yang dipamerkan dalam ajang Baselworld 2012. Jam tangan ini tidak menggunakan jarum jam atau angka untuk menunjukkan waktu, melainkan menampilkan informasi waktu dengan teks yang dapat dengan mudah dibaca.

QLOCKTWO W dilengkapi dengan 110 huruf yang dirangkai sedemikian rupa untuk menghasilkan pengalaman melihat waktu yang sama sekali berbeda dari jam tangan lainnya. Dengan menekan tombol di sisi jam tangan, rangkaian huruf tersebut akan menyala untuk menampilkan deskripsi waktu dengan indah.

Jam tangan evolusioner ini juga mampu menampilkan informasi kalendar dan detik. Semua fitur tersebut dapat diakses melalui satu tombol saja. Satu kali tekan akan menampilkan informasi waktu, dua kali untuk kalender, dan tiga kali untuk informasi detik.

Biegert & Funk menciptakan desain yang sederhana dan indah untuk QLOCKTWO W. Rangka stainless steel berbentuk kota berukuran 35 x 35 mm dipercantik dengan pilihan strap berbahan karet atau kulit. Dua varian telah disiapkan, warna natural stainless steel dan hitam, yang akan dijual dengan harga EUR550 atau sekitar USD724.

Comments

  1. [...] tangan dengan desain konvensional. Selain Ninja Time, jam tangan dengan desain unik lainnya adalah QLOCKTWO W yang mendeskripsikan waktu tidak menggunakan angka dan jarum, melainkan menggunakan [...]

Random Articles
Back to Top