Review Android App – Halo Taksi: Cara Termudah Mendapatkan Taksi

Reading time:
April 10, 2012

Dari sekian banyak angkutan umum yang tersedia setiap harinya, seperti bus, angkot, ojek, bajaj, ataupun taksi, biasanya kita akan memilih satu jenis kendaraan yang dapat mengantar kita ke tempat tujuan dengan nyaman, tarif terjangkau, dan tentunya jarak dan waktu tempuh yang sesingkat mungkin.

Pertama4

Dari berbagai pertimbangan, biasanya pengguna jasa taksi tidak hanya melihat dari segi argo atau tarif saja. Kenyamanan, keamanan, dan ketepatan waktu dalam mengantarkan ke tempat tujuan juga menjadi salah satu variabel penilaian dalam menentukan penggunaan kendaraan yang satu ini. Sayangnya, kita masih sering kesulitan mencari armada taksi yang sesuai keinginan kita di waktu dan tempat-tempat tertentu.

Platform

HTC Aria
2G Network: 850/900/1800/1900
3G Network: 850/1900 – 900/2100
Dimensi: 103.8 x 57.7 x 11.7 mm
Berat: 115 g
Display: 320 x 480 pixel, 3.2 Inch
Internal: 512 MB ROM, 384 MB RAM
Eksternal: MicroSD sampai dengan 32 GB
WLAN: WiFi 802.11 b/g
Kecepatan: HSDPA 7.2 Mbps
Bluetooth: Yes v2.1 dengan A2DP
Chipset: Qualcomm MSM7227
GPU: Adreno 200
CPU: 600 MHz ARM 11
GPS: Yes A-GPS
OS: Android OS 2.1 (Eclair) upgradeable to Gingerbread

Instalasi

Aplikasi ini tidak akan memakan memori internal terlalu besar karena hanya sebesar 140 KB saja. Dengan kapasitas file yang kecil, proses instalasi dari Google Play Store berlangsung dengan lancar dan dapat diselesaikan dalam waktu di bawah satu menit. Aplikasi yang kami uji kali ini berada dalam versi  1.1.

Instalasi

Fitur

Mencatat di phonebook memang salah satu solusi yang dapat digunakan untuk menyimpan nomor telepon taksi langganan Anda. Akan tetapi, aplikasi ini akan jauh lebih bermaanfaat untuk membantu Anda mendapatkan taksi yang Anda inginkan.  Berikut adalah beberapa fitur menarik yang disertakan di aplikasi ini.

Database – Aplikasi ini menyimpan berbagai nomor telepon yang dapat dihubungi untuk mengajukan berbagai keluhan, memesan, ataupun meminta bantuan dari satu perusahaan penyedia jasa taksi. Nomor telepon yang telah disediakan oleh developer tergolong cukup lengkap dan informatif. Anda dapat menemukan berbagai jenis taksi yang banyak beredar di Indonesia.

Database

Location – Pihak pengembang ternyata cukup peka dengan kebutuhan masyarakat untuk jenis sarana umum yang satu ini. Hal ini terbukti dari tersedianya nomor telepon perusahaan penyedia jasa taksi di beberapa kota besar di Indonesia. Bagi Anda yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi, keberadaan aplikasi ini di perangkat Android Anda akan sangat membantu.

Jakarta1

Easy To Use – Siapa pun yang menggunakan aplikasi ini tidak akan membutuhkan file panduan penggunaan. Aplikasi ini memiliki interface yang sangat familiar dan mudah dioperasikan.

Pengujian

Halaman utama yang disajikan terbagi atas tiga bagian, yaitu logo Halo Taksi di bagian atas, empat subhalaman yang berisi nama kota, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan yang ditampilkan beserta lambang kota masing-masing, dan deretan nama taksi yang di-highlight dengan warna hijau jika diklik.
Surabaya

Untuk melakukan panggilan, Anda cukup menekan nama perusahaan yang ada. Secara otomatis smartphone akan men-dial nomor yang ada di dalamnya. Namun, bila terdapat lebih dari satu nomor, akan muncul sebuah halaman baru yang berisi nomor telepon yang tersedia sehingga Anda dapat memilih mana yang akan digunakan.

Medan

Dilihat dari sisi performa, aplikasi ini cukup ringan, mudah digunakan, dan memiliki tingkat kestabilan yang baik. Walaupun aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan tidak banyak memiliki fitur, tak bisa disangkal bahwa aplikasi ini sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang sering menggunakan jasa taksi. Aplikasi ini akan memiliki kinerja yang lebih baik jika ditambahkan beberapa fungsi, seperti favorit, search, dan beberapa keterangan tambahan yang bermanfaat.

Support

Sebagai pihak developer, creativehead.net memang tidak menyediakan dukungan seperti  file panduan online ataupun offline. Ini karena kemudahan pengoperasian dan interface yang ada. Dukungan aplikasi ini akan menjadi lebih baik bila tersedia alamat email untuk feedback sehingga pihak developer dapat mengetahui respon dan masukan dari pengguna aplikasi ini.

Kesimpulan

Walaupun tidak banyak memiliki fitur, aplikasi ini menawarkan banyak manfaat untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Anda tidak akan direpotkan dengan pencatatan nomor telepon taksi karena aplikasi ini telah menyediakan database yang sangat banyak dan mencakup berbagai kota di Indonesia.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…