in: Gadget | April 30, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Review Axioo PicoPad 7 BGT: Tablet Android Murah dengan Graphics Galaxy S2

Kesimpulan

Dalam memiliki sebuah tablet biasanya seseorang akan mengedepankan feature dibandingkan harga. Hal tersebut membuat sebagian orang yang berkantong tipis tidak memiliki kesempatan untuk memiliki sebuah tablet yang bisa dijadikan benda hiburan. Akan tetapi, dengan munculnya Axioo PicoPad 7 BGT ini, Anda dapat membeli sebuah tablet hanya dengan Rp1.300.000 saja dan memiliki kemampuan tablet-tablet kelas atas, minus GPS.

Saat ingin menggunakan 3G, Anda tinggal membeli sebuah modem Huawei atau ZTE yang telah didukung oleh tablet ini. Tinggal colok dan tablet ini langsung melakukan dial up untuk terkoneksi ke jaringan 3G. Selain GSM, tenyata tablet ini juga mendukung modem CDMA dari merek yang sama.

Untuk kinerjanya sendiri, tablet ini sangat terbantu dengan adanya graphics Mali 400 MP. Hal ini disebabkan karena ICS sendiri telah menggunakan Hardware graphics acceleration secara default sehingga kinerja navigasi pada homescreen serta app drawer menjadi lebih mulus. Kinerja prosesornya sendiri masih kalah dengan beberapa pesaingnya, walaupun memiliki clock yang lebih rendah. Aplikasi-aplikasi lain pun juga dapat keuntungan dari fungsi hardware acceleration saat pilihan force 2D hardware acceleration diaktifkan pada Settings.

Tablet ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki tablet yang mampu memutar video 1080P tetapi tidak ingin membayar sangat mahal. Untuk Anda yang gemar bermain game non HD, tablet ini juga pas untuk bermain game seperti Angry Birds, Temple Run, Guitar Heroes, dan lain sebagainya. Akan tetapi, bagi Anda yang butuh kinerja lebih, feature yang lebih lengkap, serta dukungan penuh terhadap game HD dan aplikasi standar, sepertinya tablet ini kurang cocok untuk Anda.

Kelebihan

+ Murah

+ Graphics kencang dengan Mali 400 MP

+ Ice Cream Sandwich

+ Dapat menggunakan modem 3G

+ Bergaransi jelas

+ Cukup responsif

+ Mampu memainkan video MKV 1080P

 

Kekurangan

– Dukungan aplikasi

– Browser lamban

– Panas saat di charge, baik unit maupun charger

– Prosesor kurang kencang

– Tombol yang ada harus ditekan lebih dalam

– GPS

Data Teknis

Prosesor Boxchip A10 dengan CPU Cortex A8 1,2 GHz dan GPU Mali 400 MP
Format Video H.264, MPEG4, WMV, AVI, MKV, 1080P
Format Audio MP3, MP4, WMA, AAC, AAC+, WAV, MIDI, OGG, FLAC
Format  Gambar JPG, BMP, PNG
Layar Capacitive 7 inci dengan resolusi 800 x 480
Kamera VGA, hanya di depan
Interface MiniUSB, MicroHDMI, MicroSD
Koneksi nirkabel Wi-Fi (802.11 b/g/n), Bluetooth 2.1 EDR
Dimensi dan Bobot 192 x 122 x 11 mm / 162.5 gram
Daya Tahan Baterai 423 Menit
Produsen Axioo
Website http://www.axiooworld.com
Harga Rp1.300.000
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags: