LOGO

Review HTC One X: Smartphone Android Tegra 3 Pertama!

Part: 1 2 3 4 5 6 7

Smartphone Android yang beredar di pasaran semakin hari semakin baik. Lebih baik dalam hal apa? Semua hal, mulai dari feature seperti adanya fungsi tethering sampai pada kinerja dengan penggunaan multiprosesor. Nah, berbicara mengenai multiprosesor, NVIDIA baru-baru ini mengeluarkan sebuah System on Chip yang menggunakan tidak hanya empat, tetapi 4+1! SoC yang memiliki sandi Kal-El itu dikenal dengan nama NVIDIA Tegra 3! Sebelumnya, kami pernah membahas teknis apa saja yang ada pada SoC ini. Anda dapat melirik kembali teknologi Tegra 3 pada link ini.

Baru-baru ini, kami mendapatkan pinjaman sebuah produk dari NVIDIA. Produk tersebut adalah sebuah smartphone pertama SoC NVIDIA Tegra 3 pertama yang hadir di pasaaran. Smartphone tersebut adalah HTC One X. Tentunya hal ini sudah Anda ketahui sebelumnya dari artikel preview kami.

HTC One X

Saat menerimanya, tentu saja kami sangat antusias dalam melakukan review lengkap! Walaupun waktu pengujian yang diberikan kepada kami sangat amat terbatas, akan tetapi kami pada akhirnya dapat melakukan penilaian lengkap, mulai dari kelebihannya hingga kekurangannya. Apakah ada kekurangan dalam smartphone yang memakai SoC berkinerja tinggi ini? Tentu saja ada!

Pada smartphone HTC One X ini, Anda tidak akan dapat membuka back case-nya. Back case tersebut sudah didesain sedemikian rupa agar menyatu dengan front case-nya. Yup, benar! Anda tidak dapat melakukan cabut baterai atau bahkan, saat baterai pada smartphone ini mulai berkurang dayanya, Anda tidak dapat melakukan penggantian baterai tanpa merusak segel garansi. Untuk SIM yang digunakan, microSIM merupakan standar yang dipakai pada smartphone ini. Oleh karena itu, jika Anda melakukan upgrade dari smartphone lama yang menggunakan SIM standar, Anda harus terlebih dahulu pergi ke tempat pemotongan SIM atau ke gerai operator Anda. Selain itu, lensa kamera yang ada lebih menonjol dibandingkan back case-nya, sehingga rentan baret saat ditaruh di meja.

HTC One X - microSIM Slot

Perangkat ini menggunakan System on Chip NVIDIA Tegra 3 dengan prosesor Cortex A9 4+1 Core berkecepatan 1,5 GHz dan GPU GeForce ULP. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 1 GB. Untuk memori internalnya, HTC sudah memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 26 GB  (dari total 32 GB) tanpa adanya slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 dan menggunakan Gorilla Glass 2. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini adalah Ice Cream Sandwich dengan HTC Sense versi paling baru, yaitu 4.0.

Part: 1 2 3 4 5 6 7

Comments

  1. kuvredh says:

    Wuizz keren….
    ane kan baru minta review one x bbrp hari yang lalu, udah dikabulkan sama jagat!! ajib banget!!!

  2. gus gorman says:

    wah, browsernya parah ya…
    gue banget tuh kalo browsingnya ngaco ngalur ngidul pengen gue banting hapenya….
    wah, kalo gue punya pasti gue instal opera atau chrome….

  3. redman says:

    apa kelebihan dan kekurangan penggunaan non removeable battery ?

  4. dax says:

    menurut saya, semua smart phones atau super phone seperti htc one X sudah pasti akan boros batre, harusnya semua vendor super/smart phone research battery yang tahan lama untuk sebuah produknya, htc one x saya rasa sama saja dengan smart phone yang lain (khususnya android) yang hampir setiap saat melakukan koneksi data, kuncinya bagi saya selalu siap bawa charger jika perjalanan sampai malam hari, HTC ONE X bagi saya kekuarangannya hanya tidak ada tombol utk shutter camera, yang lain nya sudah menjadi resiko pemilk handphone atau superphone ini.. overall utk HTC adalah out of the box.. OUT STANDING PERFORMANCE..!!

  5. dax says:

    @redman: kelebihan non removable battery adalah, jika bepergian sampai malam hari (terutama di jakarta) harus membawa charger dalam tas anda, jika removable battery anda bisa membawa cadangan battery sebagai antisipasi jika battery habis di tengah jalan..(beli battery ori cadangan tidak murah) jadi kembali lagi menurut hemat anda? membawa charger dan mencari colokan listrik?? atau beli battery lagi yang original?

  6. dax says:

    super phone ini sebenernya beda tipis di software dengan SGS 3, jika HTC memakai ICS 4.0.3 dan SGS memakai ICS 4.0.4 terbaru, di lain sisi, SGS 3 dapat memutar video sebagai picture in picture (PnP) dalam waktu yang sama juga b isa melakukan brosing serta tetap dapat melihat video. kalau masalah foto burst sebenarnya itu adalah tekhnologi lama yang sudah dipakai oleh sony erricson di handset K800 (era 2008). tetapi sekarang lebih populer dengan teknologi merekam gambar sekaligus dapat melakukan foto dalam waktu yg sama

Random Articles
Back to Top