in: Processors | April 23, 2012 | by: Bhisma Sidarto

Review Processor Intel Ivy Bridge Core i5 3570K dan Core i7 3770K

Ivy Bridge telah datang ke lab Jagat Review! Prosesor baru Intel ini hadir dalam dua varian, yaitu Core i5 3570K dan Core i7 3770K. Bagaimana performa kedua prosesor ini jika disandingkan dengan pendahulunya? Simak review lengkap kami berikut ini!

 

 

Sebagai penerus dari Sandy Bridge, Ivy Bridge datang dengan “ditemani” sebuah chipset baru, yaitu Intel 7 Series Chipset atau code name “Panther Point”. Kode nama platform terbaru Intel ini adalah Maho Bay. Penasaran bagaimana performa dari platform baru Intel ini? Bersabarlah sedikit lagi karena pertama-pertama kita harus membahas sedikit mengenai bentuk fisik dari prosesor ini.

Artikel ini khusus membahas kinerja Ivy Bridge, untuk pembahasan lebih lengkap mengenai arsitektur prosesor ini silahkan menyimak artikel Teknologi Terbaru di Balik Intel Ivy Bridge. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Intel Ivy Bridge untuk notebook, silahkan kunjungi link yang satu ini.

Mari kita lihat seperti apakah “penampakan” dari prosesor baru Intel ini.

Bentuk Fisik Ivy Bridge

Inilah “bintang” dari review ini, prosesor Ivy Bridge!

 

Varian yang hadir di meja pengujian kami adalah Intel Core i7 3770K dengan kode prosesor QC45 (kanan) dan Intel i5 3570K dengan kode prosesor QC1Y (kiri).

Penerus dari Sandy Bridge ini masih menggunakan socket yang sama yaitu LGA 1155. Ini tentunya akan memudahkan bagi pengguna motherboard yang mengusung socket ini karena Ivy Bridge memang didesain untuk backward compatible dengan motherboard yang menggunakan chipset seri 6 (Cougar Point).

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES