in: Notebook / Laptop | April 24, 2012 | by: Bimanto

Review Prosesor Intel Core i7 Ivy Bridge untuk Notebook

Adobe Photoshop CS6

Photoshop CS6 merupakan aplikasi editing gambar yang begitu populer dan banyak digunakan pengguna komputer. Pengujian dilakukan dengan menggunakan action Photoshop, yaitu “Photo Merge” dan pengaplikasian beberapa filter di tiga buah gambar dengan format JPEG. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin baik.

Di tes menggunakan Adobe Photoshop CS6, waktu yang diperlukan untuk mengolah gambar, dengan menggunakan Intel Core i7 3610M Ivy Bridge, menjadi sangat singkat. Perbedaan tidaklah terlalu jauh di sistem yang menggunakan hard disk dengan SSD. Namun, Anda bisa bayangkan bila file yang harus diolah menjadi satuan Gigabyte. Kinerja prosesor meningkat cukup jauh dari pendahulunya. Bila sebuah prosesor Sandy Bridge memerlukan waktu 6 menit, Intel Ivy Bridge hanya memerlukan waktu di kisaran 1 menit 24 detik.

Cinebench 11.5

Cinebench merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja perangkat keras dalam melakukan render sebuah scene 3D. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk skor. Semakin tinggi skor yang dihasilkan, semakin baik.

Score yang didapat di benchmark memperlihatkan bahwa kinerja CPU meningkat sekitar 20 persen lebih cepat dari pendahulunya. Storage yang terpasang hampir tidak mempengaruhi benchmark ini, mengingat nilai yang didapat tidaklah terpaut terlalu jauh berbeda.

Excel 2010 Montecarlo

Anda tentu tidak asing dengan aplikasi spreadsheet buatan Microsoft ini. Kami menguji kinerja prosesor dalam menjalankan “Monte Carlo Simulation Table” di aplikasi ini. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin baik.

Bila Anda perhatikan, di tes menggunakan benchmark Montecarlo di aplikasi Microsoft Office Excel 2010, nilai yang didapat prosesor Intel Core i7 2670M Sandy Bridge dengan Intel Core i7 3610M Ivy Bridge dengan sistem storage hard disk mempunyai perbedaan yang tidak terpaut jauh, bahkan masih unggul sistem yang menggunakan prosesor Sandy Bridge. Di sistem dengan Intel Core i7 3610M Ivy Bridge + SSD, nilai yang didapat meningkat 1 point. Hal ini disebabkan aplikasi Office sangat senang dengan storage yang kencang seperti SSD.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | March 21, 2015 | Comments

Intel Galileo Kini Tersedia di Indonesia

Produk development board dari Intel, Galileo, kini resmi tersedia di Indonesia. Perangkat tersebut kini tersedia di online retailer Famosa Studio. Hal itu membuat komunitas pengembang perangkat kreatif di Indonesia bisa
Read More »