in: News - Otomotif | April 7, 2012 | by: Ernest Dimitria

Sistem Infotainment Nissan akan Diperkuat Intel Atom

Intel telah mengumumkan rencananya untuk terjun ke industri otomotif dengan prosesor Atom mereka. Perjanjian kerja sama terbaru dilakukan dengan Nissan yang kabarnya akan menghadirkan sistem infotainment mobil yang diperkuat oleh prosesor tersebut di tahun 2013 mendatang.

Menurut Ton Steenman, vice president of intelligent systems di Intel, kerja sama ini dilakukan untuk memperkaya gaya hidup digital para konsumer. Hal ini dilakukan dengan membawa teknologi yang biasa dinikmati di rumah ke mobil mereka.

Secara spesifik, prosesor Intel Atom akan menjadi landasan kekuatan bagi sistem infotainment Nissan yang dilengkapi dengan dua layar. Sistem infotainment yang akan hadir dalam model konsep tanpa emisi, Infiniti LE, ini menyuguhkan informasi lalu lintas dan navigasi, serta hiburan.

Kedua perusahaan ini kabarnya tengah menjalani beragam pengujian di laboratorium Intel untuk menciptakan sistem infotainment mobil terbaik. Tidak hanya itu saja, kerja sama ini akan merambah ke fitur integrasi perangkat mobile dengan kendaraan, layanan cloud, video pengawasan via smartphone, dan akses ke beragam perangkat.

Nissan bukan satu-satunya pemain besar di industri otomotif yang berhasil digaet Intel untuk membawa prosesor Atom mereka ke dalam sistem infotainment mobil. Perjanjian serupa berhasil dilakukan oleh Intel dengan Toyota pada akhir 2011. BMW dan Mercedes-Benz pun berhasil ditarik untuk membukakan pintu intel ke industri otomotif.

Dengan perkembangan teknologi otomotif yang pesat, semakin banyak perusahaan manufaktur mobil menggunakan sistem infotainment mereka sebagai nilai jual. Sama seperti Ford yang sudah cukup lama menggembar-gemborkan sistem SYNC mereka. Namun, produsen otomotif mana yang akan menghasilkan sistem infotainment yang paling digandrungi para pencinta otomotif?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES