in: News | April 6, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Slide AMD Trinity Bocor di Internet

Beberapa hari yang lalu, sebuah website dari China membocorkan performa AMD Trinity 5800K. Pada website tersebut, dapat disimpulkan bahwa Trinity memiliki kinerja GPU 30% lebih baik dibandingkan pendahulunya, Llano. Walaupun begitu, kinerja yang bocor ini belum tentu sama dengan versi final dari Trinity.

Beberapa hari setelahnya, sebuah website overclock dari Swedia, Sweclockers.com, juga melakukan hal yang sama. Bedanya, kali ini yang bocor adalah slide presentasi dari AMD. Menurut slide yang bocor tersebut, AMD menjanjikan peningkatan performa untuk CPU sampai dengan 29%. Sedangkan untuk graphics-nya sendiri, AMD menjanjikan peningkatan kinerja yang mencapai 56%. Peningkatan performa ini dibandingkan dengan platform mainstream AMD di tahun 2011.

Selain peningkatan performa, AMD pun menjanjikan feature baru pada prosesor terbarunya ini. Di antaranya adalah AMD Turbo Core 3.0, HD Media Accelerator baru, dan daya tahan baterai yang mencapai 12 jam saat idle. Pada website itu pula, disebutkan bahwa Trinity akan diluncurkan pada tanggal 15 Mei 2012.

AMD Trinity nantinya akan terdiri dari satu sampai dua buah module PileDriver ditambah dengan sebuah graphics terintegrasi HD 7000. Satu module AMD PileDriver berisikan dua buah core prosesor. Bisa jadi ke depannya kita tidak akan melihat Trinity yang memiliki tiga buah core seperti pada Llano A6-3500 yang ada saat ini.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES