LOGO
,

Sony Entertainment Luncurkan Kacamata untuk Penonton Bioskop Berkebutuhan Khusus

Teknologi yang satu ini patut diapresiasi dan ditunggu kehadirannya. Sony Entertainment bekerja sama dengan Regal Entertainment menghadirkan kacamata khusus bagi tunawicara, tunanetra, dan juga orang dengan gangguan penglihatan dan pendengaran. Kacamata yang diberi nama Access Glass ini memiliki keistimewaan yang memungkinkan tunawicara dan orang dengan gangguan pendengaran membaca teks film yang bersangkutan dengan jelas, baik untuk film 2D maupun 3D. Di samping itu, bagi para tunanetra dan orang dengan gangguan penglihatan, Access Glass dilengkapi dengan headphone yang akan memberikan suara audio yang deskriptif.

Teknologi terbaru ini didesain untuk menawarkan pengalaman menonton yang nyaman dan kemudahan menyaksikan film bagi mereka yang memiliki kekurangan fisik. Kacamata ini memiliki berat yang ringan, hanya 84 gram, dan memiliki ukuran dan bentuk layaknya kacamata 3D pada umumnya. Kacamata ini mampu menampilkan teks dengan enam pilihan bahasa. Menariknya lagi, lokasi teks dapat diatur dan disesuaikan dengan kenyamanan pengguna kacamata. Selain itu, sebuah filter clip-on juga disertakan untuk menampilkan pandangan dalam format 3D sehingga pengguna kacamata ini tidak perlu menggunakan kacamata 3D lagi secara terpisah.

Hingga saat ini, kacamata ini baru diproduksi dan dipasarkan di Amerika Serikat. Ikatan kerja sama Sony dengan Regal memungkinkan kacamata ini tersebar di seluruh studio bioskop milik Regal di seluruh Amerika.

Apakah teknologi ini akan sampai di Indonesia? Kita tunggu saja!

Random Articles
Back to Top