in: News | April 18, 2012 | by: Lucky Natalia

Stix: Stiker 3D untuk Para Pengguna Kacamata

Apakah Anda berkacamata? Apakah Anda selalu merasa tidak nyaman setiap menyaksikan film 3D karena harus menggunakan dua kacamata? Mungkin desain yang satu ini akan memberikan solusi bagi Anda yang berkacamata, tetapi menginginkan kenyamanan saat menyaksikan film 3D tanpa harus merasakan berat berlebih di batang hidung.

Stiker yang masih berupa konsep ini diberi nama Stix. Sang desainer, Lucy Jung dan Daejin Ahn, menciptakan konsep ini karena melihat kesulitan yang dialami para pengguna kacamata saat ingin menyaksikan film 3D. Lucy dan Daejin mendesain sebuah film 3D yang berbentuk stiker sehingga bisa langsung ditempelkan ke kacamata. Dengan begitu, pengguna tidak lagi perlu menggunakan dua kacamata!

Konsep ini terlihat sangat menjanjikan, tetapi para desainer harus mempertimbangkan banyak hal untuk bisa menyajikan sebuah stiker 3D yang benar-benar dapat berfungsi layaknya film 3D yang dipasang di kacamata. Salah satunya adalah mengenai polarisasi. Untuk mendapatkan tampilan 3D yang tepat, film harus diposisikan dengan pas. Jika tidak, pengguna hanya akan melihat tampilan yang tidak jelas dan akan menimbulkan efek pusing. Selain itu, untuk mendapatkan tampilan 3D yang prima, film 3D tidak boleh tergores sama sekali. Penggunaan stiker 3D dikhawatirkan tidak akan memberikan tampilan 3D yang maksimal bagi penggunanya jika kacamata yang digunakan memiliki guratan-guratan halus.

Isu lainnya yang muncul adalah bahan film stiker yang dikhawatirkan akan merusak kacamata. Namn, salah satu desainer menyatakan bahwa stiker 3D akan menggunakan film yang digunakan untuk pelindung layar ponsel yang memiliki kualitas lebih baik sehingga tidak akan merusak kacamata.

Walaupun konsep ini masih terlihat mentah dan membutuhkan banyak pengembangan, ide mengenai stiker 3D adalah brilian! Apakah konsep ini akan memasuki tahap produksi di kemudian hari? Kita tunggu saja!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES