LOGO

Android Dominasi Dunia Smartphone

Smartphone berbasis Android benar-benar sudah mendominasi dunia. Menurut penelitian yang dilakukan IDC,Android sudah menguasai dunia dengan market share sebanyak 59%!

Market share yang diperoleh Android di kuartal 1 tahun 2012 meningkat tajam dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu. Saat itu, smartphone Android memiliki market share 36.1%. Dengan market share sebesar 59%, berapa banyak smartphone berbasis Android yang telah terjual? Jawabannya adalah 89.9 juta unit smartphone. Nilai tersebut meningkat dari 36.7 juta unit dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

Smartphone berbasis iOS, iPhone, ada di peringkat kedua hasil penelitian IDC tersebut. iOS mendapatkan market share sebesar 23%. Dibandingkan dengan kuartal yang sama dari tahun lalu, nilai tersebut meningkat dari 18.3%. Jumlah unit iPhone yang terjual di kuartal 1 tahun 2012 adalah 35.1 juta unit, meningkat dari angka 18.6 juta.

Windows Phone masih berupaya untuk bangkit. Walaupun sudah bekerja sama dengan Nokia, tampaknya sistem operasi mobile buatan Microsoft tersebut masih sulit untuk bangkit. Market share yang dimiliki di kuartal ini adalah 2.2% dengan jumlah unit yang terjual sebanyak 3.3 juta unit.

Comments

  1. aveo says:

    Luar biasa, android effortnya menantnang, berusaha sekuat tenaga dengan model keroyokan (berbagai merk HP) berusaha mengalahkan iOS, (meski sedikit memalukan sih, 1 dikeroyok puluhan), jd berandai-2 apakah bisa, 1 merk hp yg menggunakan android bertanding share market dengan iOS? jd lebih kelihatan Fair, soalnya meski share nya gedhe (59%) tp ya tetep aja dianggap sebelah mata (krn keroyokan), moga-2 aja ada merk HP yg pake android ada yg mampu imbangi iOS secara signifikan( melampaui), kalo windows phone terlalu mahal brng nya berbanding ama kualitas nya dan garansi nya, jd ya gitu deh

  2. Andy says:

    android menang karena mereknya banyak
    kan google pake prinsip “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”

    jadi kerjasama yang membuat sukses

  3. silet1911 says:

    Android emang udah dari sononya keren heheheeh….

    yang menyedihkan itu windows phone 7… udah gembar-gembor akan menjadi nomor 3 di tahun 2013 dan menjadi 2 besar di tahun 2015… sekarang aja masih kalah sama symbian… mimpi lu, microsoft…

  4. abas says:

    Ada fanboy iOS. Makanya iOS gak usah sok eksklusif . Cari alasan aja. Kalah ya kalah…

  5. pojik says:

    hayo..siapa fanboy iOS..hahahahaha

  6. Sumatris says:

    ini kan survey OS Mobile, bukan survey brand smartphone -_-a

  7. john says:

    bukan keroyokan bung.itu namanya open source
    software itu seharusnya gratis dimiliki semua orang

  8. JD says:

    PROBLEM ?

  9. ampok says:

    stuju sama Sumatris OS mobile, @aveo mohon teliti kalo baca..

  10. adi says:

    kalo 1 lawan 1 pasti menang iOS
    seandainya iOS bs dibuka ke device lain bkn ekslusif utk apple
    pasti iOS menang cuma mimpi ada device iOS dgn hrg 1 jutaan kalo android sih byk…karena tampilan android niru iOS
    W7 Phone kayaknya harus puasa dulu deh setelah mendominasi PDA
    mengalahkan palm musti bikin gebrakan baru…symbian tinggal menghitung hari
    bentar lagi punah kalo nokia gk bikin lbh menarik

Random Articles
Back to Top