in: Popular Science | May 7, 2012 | by: Lucky Natalia

Glove One: Ponsel Unik Berbentuk Sarung Tangan

Jika Anda melihat alat yang dikenakan tangan yang ada di gambar di bawah ini, Anda pasti tidak menyangka jika alat tersebut adalah sebuah ponsel. Yap, alat yang menyerupai sarung tangan baja tersebut adalah ponsel yang diciptakan oleh seorang seniman bernama Bryan Cera.

Cera menamakan ponsel ciptaannya tersebut Glove One. Nama itu diambil dari bentuknya yang menyerupai sarung tangan. Ketika dilihat lebih jelas, tampak jika alat ini merupakan hasil rakitan. Dari mana Cera mendapatkan bahan-bahan untuk membuat Glove One? Desain dan produksi Glove one dilakukan menggunakan printer 3D memanfaatkan plastik superfine yang digabungkan dengan partisi elektronik bekas dan sirkuit buatan sendiri.

Ketika digunakan, ponsel ini tampak seperti bagian dari baju zirah yang digunakan tentara di zaman Romawi, tetapi dengan bentuk yang lebih futuristik. Di tiap ruas jari, terdapat tombol-tombol untuk memutar nomor. Slot untuk kartu SIM terletak di bagian tengah punggung tangan. Speaker dan mikrofon diletakkan di jari telunjuk dan kelingking. “Mengenakan” ponsel ini tidak akan menyakiti tangan dan jari-jari Anda karena Cera memberikan ruang bagi jari untuk tetap dapat bergerak dengan leluasa.

Cera tidak berencana untuk mengomersialisasikan ponsel ciptaannya tersebut. Namun, ia berencana untuk memperbaiki dan mengembangkan desainnya tersebut lalu kemudian merilis tutorial “Cara membuat Glove One”.

Tags: