LOGO

Hands-On: Asus EA-N66 – Wireless Ethernet Adapter Multifungsi dengan Penampilan Unik

Part: 1 2 3

Sebuah perangkat jaringan dari Asus kembali datang ke kantor JagatReview. Perangkat tersebut adalah Wireless Ethernet Adapter dengan tipe EA-N66. Ketika perangkat tersebut pertama kali datang ke kantor kami, kami langsung tertarik dengan bentuknya yang unik menyerupai piramida serta berukuran cukup kecil. Tetapi, walaupun berukuran cukup kecil, EA-N66, selain mengusung kemampuan dual-band wireless, ternyata juga mengusung kemampuan untuk berperan sebagai tiga macam perangkat jaringan, yaitu sebagai Wireless Access Point, Wireless Repeater, serta Wireless Ethernet Adapter. Kami akan mencoba membahas lebih lanjut kemampuan yang diusung EA-N66 tersebut dalam artikel Hands-On kali ini!

Paket Penjualan

Asus EA-N66 datang ke kantor kami bersama dengan paket penjualannya yang dikemas dalam kemasan plastik transparan berbentuk dasar segi enam yang cukup menarik. Kemasan tersebut membuat perangkat EA-N66 dapat dengan mudah terlihat dari luar kemasan. Asus merangkumkan kemampuan dual-band dan tiga mode operasi yang diusung perangkat tersebut secara jelas melalui tagline yang tercetak di salah satu bagian kemasan tersebut, “3 in 1 Dual-band Wireless Ethernet Adapter”.

Beberapa perlengkapan pendukung untuk EA-N66 disertakan Asus dalam paket penjualan tersebut, yaitu:

  • sebuah kabel Ethernet pipih
  • sebuah adapter listrik
  • serta sebuah quick start guide

Asus EA-N66

Setelah melihat paket penjualannya, mari kita beralih ke perangkat EA-N66 itu sendiri. Seperti yang sempat kami singgung di awal tulisan, EA-N66 memiliki bentuk unik yang menyerupai piramida bersisi tiga. Menurut informasi yang diberikan pihak Asus di situs resmi mereka, desain piramida tiga sisi tersebut diadopsi karena mengikuti desain antena ortogonal yang disebut dapat memberikan jangkauan jaringan wireless yang lebih luas.

Asus hanya menyediakan sebuah port Ethernet di EA-N66. Tetapi, hal tersebut cukup wajar mengingat EA-N66 merupakan sebuah Wireless Ethernet Adapter yang tentunya tidak membutuhkan banyak port Ethernet dalam menjalankan fungsinya di dalam jaringan.

Sebuah port Ethernet dan port untuk daya terdapat di salah satu sisi EA-N66.

Sebagai perangkat jaringan yang menangani koneksi wireless, EA-N66 juga dilengkapi dengan sebuah tombol untuk Wi-Fi Protected Setup (WPS). Tombol tersebut terletak di sisi bawah EA-N66, berdekatan dengan tombol reset. Sayangnya, penempatan tombol di sisi bawah tersebut mungkin akan sedikit menyusahkan pengguna untuk mengakses tombol tersebut.

Tombol "Reset" berada di dalam lubang yang berada di sisi kanan tombol WPS.

Part: 1 2 3

Comments

  1. botrex says:

    harga?

Random Articles
Back to Top