in: News - Otomotif | May 20, 2012 | by: Ernest Dimitria

Honda Uni-Cub: Promosikan Kenyamanan dengan Mengorbankan Kesehatan?

Setiap konsumen pasti menginginkan kenyamanan dalam melakukan beragam kegiatan dan itulah yang seringkali dijadikan sebagai nilai jual sebuah produk. Oleh karena itu, Honda menghadirkan Uni-Cub, sebuah produk yang mengusung teknologi mobilitas pribadi yang sebelumnya diperkenalkan melalui U3-X.

Honda Uni-Cub (kiri) dan U3-X (kanan)

Dengan produk ini, para pengguna tidak perlu lagi berjalan dan terhindar dari perasaan lelah akibat kegiatan tersebut. Mereka hanya perlu duduk di atas Uni-Cub dan mengontrol gerakan kendaraan tersebut dengan memindahkan tumpuan bobot tubuh ke arah yang diinginkan.

Kendaraan ini dilengkapi dengan sepasang roda. Roda bagian depan yang disebut sebagai sistem Omni Traction Drive menggerakan Uni-Cub ke depan, belakang, dan dari samping ke samping. Roda bagian belakang yang ukurannya lebih kecil membantu Uni-Cub untuk berputar arah di tempat.

Walaupun memiliki desain yang menyerupai sepeda roda satu masa depan, para pengguna tidak perlu khawatir akan jatuh ketika duduk di atas Uni-Cub. Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi yang menjaga keseimbangan secara otomatis, baik dalam kondisi diam ataupun berjalan.

Motor elektrik yang dibenamkan Honda dalam Uni-Cub dapat melaju dengan kecepatan 6,4 km dan jarak tempuh sejauh 6 km. Tentunya untuk sebuah kendaraan yang dikhususkan untuk penggunaan di dalam ruangan, jarak tempuh tersebut sudah cukup. Namun, apakah produk serupa benar-benar diperlukan, mengingat faktor kesehatan dari berjalan kaki yang dikorbankan?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES