in: News | May 4, 2012 | by: Deliusno

iPhone 4S Punya SIRI, Samsung Galaxy S III Punya S Voice

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah mengetahui salah satu feature andalan iPhone 4S, SIRI. Dengan menggunakan feature SIRI ini, Anda dapat melakukan kontrol smartphone buatan Apple tersebut dengan menggunakan suara Anda sendiri! Seperti tidak mau kalah dengan feature SIRI ini, Samsung juga melengkapi smartphone terbarunya, Galaxy S III, dengan feature kontrol via suara. Feature tersebut dinamakan S Voice.

Memang pengguna Android selama ini sudah mengenal feature suara. Namun, feature tersebut baru sebatas voice dialing dan pencarian via Google. Sedangkan feature S Voice memiliki fungsi yang jauh lebih luas. Sebagai contoh Anda dapat memulai panggilan, mem”bangun”kan smartphone tersebut dari mode stand-by, meminta lagu, mengirimkan e-mail dan SMS, menggunakan aplikasi kalender, mengecilkan dan membesarkan suara atau volume, mengambil gambar, melakukan snooze terhadap alarm, dan menanyakan cuaca.

Untuk awalnya, baru ada delapan (8) bahasa yang didukung oleh feature S Voice ini, diantaranya adalah Spanyol, Jerman, Korea, dan Inggris. Samsung sendiri berjanji akan menghadirkan pilihan bahasa lainnya di masa yang akan datang.

Selain feature S Voice, Samsung juga memperkenalkan sebuah feature canggih yang disebut SmartStay. Feature tersebut memanfaatkan kamera bagian depan dari Galaxy S III. Kamera tersebut akan mendeteksi apakah muka Anda ada di depan layar atau tidak. Jika muka Anda ada di depan layar, maka smartphone ini akan terus menyala. Jika tidak, smartphone akan masuk ke mode sleep.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES