in: News | May 23, 2012 | by: Deliusno

iPhone 5 Akan Gunakan Resolusi 640×1136?

Rumor mengenai iPhone generasi terbaru memang belum akan berhenti. Masih banyak orang yang penasaran dan mulai membuat prediksi mengenai bagaimana iPhone generasi berikutnya akan hadir. Saat ini, Apple tampaknya memang belum menentukan versi final dari iPhone tersebut. Menurut kabar yang beredar di dunia maya, Apple sedang menguji iPhone dengan layar yang lebih panjang dari iPhone 4 dan 4S.

Image Source: 9to5mac

Layar iPhone 1 hingga 3 tidak mengalami perubahan. Namun, Apple mengubah pakem mereka sejak iPhone 4. iPhone 4 menggunakan layar 3.5 inci yang mendukung resolusi 640 x 960. Nah, kabarnya iPhone berikutnya, yang kemungkinan akan disebut iPhone 5, akan kembali diubah ukuran layarnya oleh Apple.

Menurut kabar yang kami sadur dari 9to5mac, ada dua prototype iPhone baru yang sedang dikembangkan oleh Apple, keduanya disebut iPhone 5.1 (codename N41AP) dan iPhone 5.2 (codename N42AP). Keduanya kabarnya akan menggunakan layar yang lebih besar. Sayangnya, belum ada kabar, versi mana yang akan diluncurkan nantinya.

iPhone 5.1 dan 5.2 akan kabarnya akan menggunakan layar sebesar 3.999 inci secara diagonal. Ya, iPhone terbaru tersebut kabarnya akan memanjang secara diagonal. Nantinya, resolusinya pun akan berubah. Resolusi lebar akan tetap 640, sedangkan panjangnya akan meningkat menjadi 1136. Apabila di iPhone 4 menggunakan aspek rasio 3:2, dengan resolusi baru ini, kabarnya iPhone 5 bisa memuat aspek rasio 16:9.

Kabar lainnya, Apple juga sedang mengembangkan iOS 6 custom-built untuk iPhone baru ini. Layar iPhone 5 akan memuat 5 baris icon.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES