JagatTalk: Enggan Beralih Bukan Karena Tidak Mau!

Reading time:
May 13, 2012

Selamat malam Tweeps. Sebagai bentuk upaya untuk mendekatkan diri kepada para Tweeps follower @jgtreview, media JagatTalk selalu hadir dengan memberikan sebuah topik hangat yang selalu diadakan setiap pertengahan minggu untuk dibahas secara bersama. Anda bebas memberikan komentar mengenai topik yang sedang kami angkat, tentunya dengan mengikuti syarat Twitter: 140 karakter. Kami akan apresiasi jawaban terbaik dengan menyertakan nama dan akun Anda dalam artikel seperti yang kami lakukan saat ini. This is JagatTalk!

Untuk tema JagatTalk kita minggu ini adalah, “Hal apa yang membuat para Tweeps enggan beralih ke sistem operasi yang terbaru?”. Tentunya, para Tweeps sudah mengerti maksud dari tema yang kami angkat pada minggu ini bukan? Seiring perkembangan teknologi hardware, tentunya sejalan pula dengan perkembangan software seperti halnya sistem operasi untuk PC Desktop mau pun notebook. Bahkan untuk perangkat smartphone pun tak mau ketinggalan dengan dihadirkannya sistem operasi mobile terbaru untuk beberapa jajaran smartphone tertentu. Adapun yang akan kita bahas disini adalah mengenai sistem operasi yang diperuntukkan pada perangkat PC Desktop dan notebook. Microsoft selaku perusahaan terbesar yang menghadirkan sistem operasi Windows, terus melakukan inovasi untuk menghadirkan sistem operasi yang lebih menyenangkan dan kemudahan bagi para penggunanya.

XP

Windows XP, merupakan salah satu sistem operasi milik Microsoft yang cukup populer dan sangat nyaman digunakan. Walaupun saat ini Microsoft telah menghadirkan sistem operasi Windows Vista dan Windows 7, tampaknya bagi para pengguna PC Desktop dan notebook masih ada yang merasa nyaman menggunakan sistem operasi Windows XP. Padahal, sistem operasi terbaru Windows 7 merupakan salah satu sistem operasi terbaru milik Microsoft yang cukup nyaman dan paling stabil. Sehingga atas dasar itulah Microsoft pernah menyatakan dan menghimbau kepada para pengguna Windows XP untuk segera meninggalkan sistem operasi tersebut untuk segera beralih ke sistem operasi Windows terbaru, yaitu Windows 7. Namun, mengapa hingga saat ini para pengguna PC Desktop dan notebook masih enggan beralih ke sistem operasi terbaru? Hal apa saja sih yang membuat para pengguna PC Desktop dan notebook itu tetap bertahan pada sistem operasi yang lama? Mari kita simak pendapat para Tweeps @jgtreview mengenai hal tersebut !

win 7

Tanggapan yang serupa datang dari tiga follower Tweeps @jgtreview diantaranya, @iandetenma_ @steromfel, dan @JayaUchiha dengan menyatakan bahwa peralihan ke sistem operasi terbaru enggan dilakukan karena spesifikasi hardware yang tidak memenuhi syarat untuk sistem operasi terbaru.

Tiga Tweeps

Tanggapan yang lain dan cukup menarik datang dari @Yudoarifwibowo yang menyatakan “Malas belajar lagi karena gaptek..yg biasa dpegang aja cm bs pake gmn yang baru

Yudo

Tanggapan dari salah satu Tweeps yaitu, @cardositumorang, yang berpendapat bahwa sistem operasi terbaru memiliki sistem keamanan yang ribet dan tidak nyaman, serta user interface yang lebih rumit.

ricardo

Itulah beberapa tanggapan dari para Tweeps mengenai tema #jgttalk minggu ini. Cukup menarik memang dari semua tanggapan yang telah dilemparkan. Namun, kesimpulan yang kami ambil disini adalah peralihan ke sistem operasi terbaru harus benar-benar mantap dilakukan terlebih didukung pula dengan perangkat hardware yang sangat layak.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 13, 2024 - 0

Dianggap Mahal dan Rakus, Expansion Persona 3 Reload di Steam Diserang Review Negatif

Pertanyaannya memang tidak pernah berkisar soal akan atau tidak, tetapi…
March 13, 2024 - 0

Payday 3 Mengecewakan, CEO Starbreeze Dipecat

Ketika ia pertama kali diperkenalkan ke publik, hype yang mengitari…
March 13, 2024 - 0

Epic Tetapkan Harga Unreal Engine 5 untuk Non-Developer Game

Menyebutnya sebagai engine paling populer di industri game saat ini…
March 13, 2024 - 0

Sudah Dibatalkan, Trailer Game Live-Service Spider-Man Bocor?

Anda yang mengikuti berita game selama setidaknya setahun terakhir ini…