in: News | May 18, 2012 | by: Ridwan Fariz

Jajaran Graphics Card Entry Level NVIDIA GeForce 600 Series

Tidak seperti peluncuran graphics card High-end milik NVIDIA, Kepler, yang cukup ditunggu oleh banyak user-nya, kali ini NVIDIA memperkenalkan beberapa varian baru GeForce 600 Series untuk kelas Entry Level tanpa hype yang cukup tinggi. Seri terbaru yang diperkenalkan ini antara lain GT 630, GT 620, dan GT 610 yang ditujukan untuk OEM (Original Equipment Manufacture), media center (HTPC), dan business purposes PC. Satu hal yang pasti graphics card ini memang tidak ditujukan untuk gaming purposes PC.

Apabila dilihat dari segi fisik dan spesifikasi yang dimiliki GeForce 600 Series untuk kelas ini, graphics card ini bukanlah generasi Kepler dengan fabrikasi 28nm terbaru, tetapi merupakan graphics card Fermi based dengan fabrikasi GPU 40nm. Berarti graphics card ini tidak memiliki arsitektur ataupun feature baru sama sekali, bisa disebut juga bahwa graphics card jajaran ini merupakan rebrand dari graphics card Entry Level generasi sebelumya seperti GT 430, GT440 dan GT520.

EVGA GT 630
Zotac GT 610

Beberapa vendor tier-1 seperti EVGA dan Zotac sudah mengumumkan produk GeForce 600 series Entry Level milik mereka, beberapa model diantaranya menggunakan desain single slot ataupun yang menggunakan pendingin pasif yang akan sangat tepat untuk penggunaan HTPC hemat daya dan juga silent.

Sumber

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES