in: News | May 25, 2012 | by: Ernest Dimitria

Kacamata Google akan Bantu Para Pengguna dengan Masalah Pendengaran

Awal bulan lalu, kami mengulas mengenai kacamata besutan Google yang dapat menampilkan sejumlah informasi mengenai lingkungan sekitar pengguna. Kini, Google memaparkan sejumlah fitur tambahan yang akan dibenamkan ke dalam kacamata yang masih dikembangkan melalui Project Glass.

Fitur-fitur baru ini difokuskan untuk memudahkan kegiatan pengguna dengan masalah pendengaran. Kacamata besutan Google ini dapat mengubah data audio ke dalam tampilan yang memeringati pengguna bahwa ada objek yang mendekat. Fungsi ini sangat membantu pengguna yang hendak menyeberang jalan dengan memeringati jika ada kendaraan yang mendekat dan menunjukkan dari arah mana datangnya kendaraan tersebut.

Google juga menyematkan teknologi speech recognition ke dalam kacamatanya. Teknologi ini akan mengubah isi percakapan orang dari bentuk audio ke dalam tampilan teks. Dengan begitu, masalah pendengaran tidak lagi menjadi hambatan bagi para pengguna untuk terlibat di dalam percakapan tersebut atau setidaknya mengetahui apa yang diucapkan oleh orang-orang di sekitarnya.

Jika pengguna berada di tengah keramaian atau terlibat dalam percakapan dengan lebih dari satu orang, kacamata Google mampu membedakan arah datangnya suara. Hal ini dilakukan dengan menampilkan gelembung teks di posisi terdekat dengan orang yang sedang berbicara. Selain itu, kacamata ini juga mampu menampilkan informasi ketika ada suara yang keluar dari objek lain.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES