in: News - Otomotif | May 23, 2012 | by: Ernest Dimitria

New Honda City: Lanjutan Kesuksesan di Segmen Mini Sedan

“Expect Nothing Less”, itulah slogan yang digunakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam peluncuran New Honda City pada hari Rabu (23/5). Pembaruan yang dilakukan oleh HPM dari tampilan tubuh hingga fitur dan teknologi di dalam kabin diklaim dapat memenuhi ekspektasi konsumen terhadap model mini sedan kebanggaan Honda tersebut.

Mesin yang ramah lingkungan

New Honda City dipersenjatai dengan mesin i-VTEC berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 hp dan torsi maksimum 148 Nm di putaran 4.800 rpm. Mesin tersebut berhasil lulus uji emisi dengan standar EURO-4 yang melebihi standar emisi EURO-2 yang ditetapkan di Indonesia. Honda pun menghadirkan fitur ECO lamp yang akan menyala dengan warna hijau sebagai indikasi bahwa gaya menyetir pengemudi mendukung efisiensi bahan bakar.

Desain dan fitur yang lebih mewah

Honda melakukan sejumlah perubahaan dalam desain tubuh City yang menambah kesan mewah dan sporty. Namun, perubahan yang lebih banyak terdapat di dalam kabin. “Kami ingin menawarkan teknologi yang lebih banyak di dalam kabin untuk meningkatkan kenyamanan konsumen dan performa mobil,” ujan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM.

Honda menyematkan beragam fitur baru, seperti Map Light, Door Lock Switch dengan Auto Door Lock by Speed, Power Retractable Door Mirror, serta Audio System Double Din baru yang mampu memainkan lagu dari CD, MP3, port USB, dan kompatibel dengan iPod.

Posisi tangki bensin di tengah chassis yang membuat ruang kabin terasa lebih luas dan penggunaan Green Glass menjaga kesejukan kabin. Kenyamanan posisi duduk para penumpang juga diperhatikan dengan kehadiran Retractable Head Rest dan Reclining Seat.

Fitur keselamatan dan keamanan

Selain fitur keselamatan standar, seperti teknologi pengereman ABS, EBD, sabuk pengaman, dan Dual SRS Airbags, New Honda City dilengkapi dengan struktur tubuh G-CON dan teknologi ACE. G-CON (G-Force Control Technology) menyalurkan dan meredam benturan hebat dari tabrakan, sedangkan ACE (Advanced Compatibility Engineering) memberi perlindungan kepada kabin.

Harga dan ketersediaan warna

New Honda City Tipe S akan dipasarkan dengan harga Rp262 juta untuk transmisi manual dan Rp277 juta untuk transmisi otomatis, sedangkan Tipe E dijual dengan harga Rp286 juta on the road. Kedua tipe ini tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu New Brownish Sparkle Metallic, Brilliant White Pearl, Alabaster Silver Metallic, Polished Metal Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES