in: Digital Camera - News | May 22, 2012 | by: Ernest Dimitria

Pentax K-30: DSLR Kelas Menengah yang Tahan Terpaan Cuaca

Pentax Ricoh Imaging mengumumkan kehadiran kamera DSLR terbarunya, Pentax K-30 yang mengusung sensor CMOS berukuran APS-C dengan resolusi 16,2 megapixel. Disandingkan dengan imaging engine Pentax Prime M, K-30 tidak hanya dapat diandalkan untuk menghasilkan foto berkualitas, tetapi juga video berkualitas full HD 1080p dengan kecepatan 30fps.

Para pengguna pun dapat menghasilkan foto berkualitas di setting ruang yang gelap dengan deret ISO 100—12800 yang dapat ditingkatkan hingga ISO 25600.Semua itu merupakan fitur yang umum ditemukan dalam jajaran kamera DSLR di pasaran. Lalu, apa kelebihan Pentax K-30 dibanding kompetitornya?

Fitur utama yang membedakannya dari para kompetitor di kelas DSLR kelas menengah terletak di ketangguhan struktur tubuh K-30. Dengan 81 titik segel di sekitar tubuh compact-nya, K-30 mampu menahan terpaan air, debu, dan suhu dingin hingga -10°C.  Ditambah dengan bobotnya yang ringan dan balutan bahan karet membuat kamera ini cocok bagi para pengguna yang aktif di outdoor.

Selain struktur tubuh yang tangguh, K-30 dilengkapi optical viewfinder dengan tingkat akurasi bidang pandang 100% yang memudahkan pengguna untuk melakukan framing dan menetapkan fokus. Pentax juga menawarkan 11 titik fokus yang 9 di antaranya merupakan tipe cross untuk ketajaman fokus yang lebih tinggi, serta kecepatan pengambilan foto hingga 6fps.

Pentax K-30 ditenagai oleh baterai lithium-ion yang mampu bertahan untuk pengambilan 480 gambar dalam satu kali pengisian daya. Sebagai alternatif pada saat bepergian, pengguna bisa menggunakan empat baterai AA dengan aksesori D-BH109 AA Battery Holder.

Kamera DSLR kelas menengah terbaru dari Pentax Ricoh ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna: Crystal White, Crystal Blue, dan Black. Pentax akan meluncurkan K-30 ke pasaran pada bulan Juli mendatang dengan harga USD850 dan USD900 jika ditambah lensa kit 18055mm.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES