in: News | May 24, 2012 | by: Yufianto Gunawan

PQI Hadirkan SD Card dengan Kemampuan WiFi

Power Quotient International, atau biasa dikenal sebagai PQI, produsen perangkat memori berbasis di Taiwan, mengumumkan kehadiran produk SD Card mereka yang dilengkapi dengan koneksi jaringan wireless. Produk tersebut diberi nama PQI Air Card.

PQI Air Card merupakan sebuah SD Card dengan modul reader untuk Micro SD yang dapat digunakan sebagai converter dari Micro SD ke SD Card maupun adapter untuk wireless network. Produk tersebut mampu menghadirkan kemampuan akses file yang berada di dalam Micro SD melalui jaringan wireless. Ketika Air Card dipasang ke dalam perangkat, seperti kamera digital, dan perangkat dinyalakan, maka fitur jaringan wireless akan secara otomatis diaktifkan.

Menurut pihak PQI, Air Card mendukung penggunaan Micro SD hingga Class 10 dari kapasitas 4 GB hingga 32 GB. Sementara untuk jaringan wireless, Air Card mendukung standar 802.11 b/g/n yang merupakan standar jaringan wireless yang umum digunakan perangkat-perangkat jaringan saat ini. Air Card mendukung akses wireless secara simultan dari perangkat-perangkat lain hingga maksimal 3 koneksi.

PQI juga menyediakan apps khusus untuk pengguna smartphone dan tablet berbasis Android dan iOS. Apps bernama AirCard+ tersebut dapat langsung digunakan untuk menghubungkan perangkat smartphone atau tablet ke Air Card dan melihat apa saja data yang ada di dalam card tersebut. AirCard+ akan tersedia melalui layanan AppStore dan Google Play.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES