LOGO

[PR] Keluarga Storage Enterprise EMC VMAX Baru Mempercepat Transformasi ke Awan Hibrida (Hybrid Cloud)

Keluarga EMC VMAX menjadi semakin canggih, semakin dipercaya dan pintar dengan pembaruan platform baru yang signifikan: Sistem Storage Enterprise VMAX 40K terbaru yang dapat memberikan performa 3x lipat dan lebih dari 2x kapasitas pengunaan dibandingkan lainnya di industri ini

Jakarta —23 Mei 2012, Pada EMC World 2012, EMC (NYSE: EMC) mengumumkan keluarga EMC VMAX terbaru, yang terdiri dari VMAX 10K, VMAX 20K dan yang terbaru yakni VMAX 40K. Seluruh rangkaian EMC VMAX tersubut merupakan produk storage korporasi yang lengkap, dibangun oleh Virtual Matrix Architecture yang terdepan di industri dan pertama kalli dikenalkan pada 2009. Melengkapi keluarga EMC VMAX yang baru adalah “host” dari kemampuan peranti lunak baru yang dapat menyelaraskan pengelolaan dan memperluas VMAX yang sudah terbukti di pasaran kepada ‘host’ dan aplikasi baru, yang secara bersamaan menggabungkan aset storage pelanggan ke dalam sumber storage gabungan. Melalui kombinasi ini, keluarga produk EMC VMAX menawarkan infrastruktur korporasi yang canggih, tepercaya, terpintar dan terefisien untuk membangun Hybrid Clouds atau Awan Hibrida.

Keluarga EMC VMAX dipimpin oleh VMAX 40K yang baru, sebuah produk baru yang revolusioner yang membangun kinerja maksimal yang baru, kemampuan dan skalabilitas dalam pasar storagekorporasi. Memberikan lebih dari 3x kinerja dan 2x kemampuan penggunaan dibandingkan produk storage korporasi yang lainnya, VMAX 40K dioptimalkan untuk mendukung konsolidasi tingkat tinggi untuk aplikasi yang membutuhkan aplikasi untuk data besar, proses transaksi, analitikal serta komputasi awan.

Pelanggan dapat terus bergerak mengarah ke model Hybrid Cloud – yang memberikan fleksibilitas dan pilihan untuk menyimpan dan menyajikan informasi dalam awan tersebut, bersamaan dengan mengelola aplikasi penting mereka. Hybrid Cloud memberikan pelanggan kesempatan untuk menjalankan bisnisnya dengan lebih pintar dan efisien. Keluarga EMC VMAX yang baru, dan perlengkapan pada Enginuity, dibangun untuk menjadi fondasi bagi korporasi berbagai ukuran saat mereka mentransformasi lingkungan TI mereka untuk memanfaatkan Hybrid Cloud.

Dengan pengumuman hari ini, EMC memberikan:

  • Lebih Bertenaga

§  Menggunakan prosesor 32 2.8GHz Intel® Xeon® 6-core, sebanyak 2TB dari cerminan (1TB pengunaan) dan dilindungi ECC DDR3 DRAM, dan dua kali lebih banyak bandwidth internal seperti EMC VMAX yang awal, EMC VMAZ 40K memberikan kinerja dan skalabilitas yang tak tertandingi. Dengan 3x lebih banyak bandwidth yang terjaga (sustained cache-miss bandwidth) dan 2x dari total IOPS daripada rangkaian kompetitor, EMC VMAX 40K mempunyai kelas tersendiri.

§  VMAX 40K mendukung hingga 4PB kemampuan penggunaan, 2x dari VMAX 20K sebesar 2PB dan hingga 3x dari kemampuan VMAX 10K yang hanya 1.5PB. Pilihan High Density yang baru untuk VMAX 40K menggunakan 2.5” SAS drive untuk mendukung hingga 3.2PBu dalam jejak yang hanya 1/3 kecil dan menggunakan kurang dari 1/3 tenaga dibandingkan konfigurasi yang menggunakan 3.5” drive

§  eMCL (Multi-level Cell) 2.5” yang baru dari Enterprise Flash Drives (EFD) memberikan kinerja, keandalan dan kelangsungan dari EFD bersasis SLC, dengan harga lebih murah dibandingkan dengan EFD berbasis SLC 3.5”. Tersedia awalnya hanya pada VMAX 40K konfigurasi high-density, dengan eMLC EFD ini pelanggan dapat membangun konfigurasi FAST VP yang hemat dan menggunakan lebih banyak Flash dan kapasitas untuk meningkatkan $/GB dan $/IOP.

  • Lebih Tepercaya

§  Federated Tiered Storage (FTS) memberikan data aktif memeriksa seluruh data di rangkaian eksternal untuk melindungi dari korupsi data secara perlahan. Korupsi data dapat terjadi pada rangkaian yang tidak menyediakan validasi terintegrasi sendiri. Keluarga EMC VMAX dan EMC VNX mengimplementasikan jaminan terintegrasi – sebuah fungsi yang ada hanya pada EMC.

§  Menggunakan FAST untuk menduplikasi alat untuk memberikan layout data yang baik untuk kinerja yang optimal dalam situasi kegagalan atau fail-over/fail-back – sebuah fungsi yang hanya ada pada EMC

§  EMC RecoverPoint untuk EMC VMAX memberikan penggandaan lokal dan jarah jauh yang beragam dari EMC VMAX dengan pemulihan cepat. Hal ini memberikan fleksibilitas untuk menggandakan dari/ke penyimpanan yang beragam dikombinasikan dengan pemulihan yang cepat untuk seluruh keluarga EMC VMAX – termasuk penyimpanan virtual EMC VPLEX. Fungsi ini juga eksklusif untuk EMC.

  • ·         Lebih Pintar 

§  Federated Tiered Storage yang baru juga memudahkan pelanggan untuk menggabungkan dan mempermudah penggunaan dan pengaturan aset penyimpanan yang berbeda. Dengan menggunakan rangkaian penyimpanan yang beragam di balik EMC VMAX, pelanggan kini dapat menggunakan peranti Symmetrix SRDF dan TimeFinder untuk kelanjutan bisnis, FAST VP untuk kinerja yang lebih baik dan lainnya untuk memperluas nilai dari rangkaian penyimpanan di data center.

§  FAST VP untuk volume mainframe count-key data (CKD), mendukung kinerja,  keuntungan ekonomis dan skalabilitas dari FAST VP untuk aplikasi berbasis workload dan mainframe.

§  Virtual Provisioning dan FAST VP untuk IBM i (peralatan yang telah diformat dengan D910) sebelum dikaji kinerjanya dengan peralatan sebesar15K rpm, EMC VMAZ adalah platformpenyimpanan pertama untuk membawa keuntungan dari perencanaan dan tiering otomatisiasi kepada pelanggan IBM i. Fungsi ini juga eksklusif untuk EMC.

  • Versi terbaru EMC ProSphere® memberikan kemampuan untuk mengelola sumber penyimpanan, server dan jaringan melalui kaca panel tunggal. ProSphere kini melaporkan kapasitas ‘host’ dengan peraturan FAST untuk meningkatkan laporan di lingkungan FAST VP. ProSphere akan menunjukkan kapasitas eksternal yang diambil dari FTS untuk memberikan manajemen kelola konsol tunggal untuk menganalisa dan melaporan seluruh kapasitas yang dikonsumsi melalui pusat data termasuk VMAX dan kapasitas eksternal yang terfederasi.
  • Lebih Efisien
  • Unisphere yang baru untuk EMC VMAX adalah pengelolaan interface yang telah diperbarui yang memudahkan dan menyelaraskan operasional penyimpanan dan pengelolaan bersamaan memberikan tampilan dan pengalaman yang sama di seluruh keluarga EMC VMAX termasuk keluarga EMC VNX, EMC VPLEX dan produk RecoverPoint. Unisphere untuk EMC VMAX lebih mudah, lebih cepat, dan lebih intuitif, sehingga  menyediakan administrator EMC VMAX dalam penggunaan waktu dan pendataan kinerja secara real-time.
  • ProSphere baru menggabungan dukungan untuk FAST VP menggunakan pemantauan dan penagihan sesuai peraturan – fungsi yang juga eksklusif ke EMC.

Seluruh produk baru tersebut, fitur dan kemampuan sedang dipasarkan dan akan diperkenalkan ke pengunjung EMC World melalui kombinasi dari sambutan, sesi produk dan juga demonstrasi serta pengujian laboratorium di Demo Cloud EMC. 

Komentar Pelanggan :

Fabio Grignani, Deputy General Manager & COO, SIA mengatakan, “SIA merupakan pemimpin infrastruktur teknologi dan jasa untuk institusi pusat perbankan dan keuangan, korporasi dan  lembaga administrasi publik untuk pembayaran, online banking, jasa jaringan dan pasar modal. SIA setiap tahunnya menangani hampir 8,1 miliar transaksi terkait dengan kartu, penagihan dan pembayaran – rata-rata perkiraan mencapai 63 juta kartu, 22,3 miliar transaksi pasar keuangan dan memfasilitasi 11,2 triliun bytes data melalui  jaringan kami. Memproses jutaan transaksi setiap hari berarti kinerja, ketersediaan dan keandalan dari lingkungan sistem penyimpanan (storage) kami sangat penting dalam strategi TI kami. Penggunaan VMAX 40K baru dan FAST VP secara otomastis membantu SIA mengoptimalkan kinerja dinamis Flash tier kami. EMC memungkinkan SIA mampu mengoptimalkan semua jenjang kapasitas untuk menghasilkan kinerja tak tertandingi, yang artinya, kami dapat fokus memberikan servis kelas dunia terbaik bagi pelanggan kami.”

Komentar Analis :

Benjamin Woo, Program Vice President, Worldwide Storage System, IDC mengatakan,“Dengan VMAX 40K dan kapabilitas peranti lunaknya, EMC sekali lagi menetapkan standar penyimpanan kelas atas.  Seiring dengan konsumen yang memvirtualisasi lingkungan TI mereka dan beralih ke awan – terutama dengan Awan Hibrida (Hybrid Cloud) – inovasi seperti VMAX 40K, FTS, dan kemampuan manajeman yang sederhana merupakan kunci untuk mencapai tingkat kinerja, proteksi data dan manajemen yang dihadapi pelanggan.”

Komentar Eksekutif EMC :

Brian Gallagher, President, Enterprise Storage Division, EMC mengatakan, “Awan Hibrida dan Big Data adalah dua transformatif mega-tren di industri saat ini. Semakin banyak tenaga TI profesional yang menerapkan tren ini untuk membuat bisnis mereka sehingga berjalan lebih cerdas dan efisien. Dengan berita hari ini, keluarga VMAX mengembangkan portofolio solusi kelas atasnya dan memberikan perangkat keras baru serta kapabilitas peranti lunak yang dirancang untuk lingkungan Awan Hibrida. Seiring era transformatif industri TI dengan awan dan Big Data, pemimpin pasar VMAX menetapkan landasan untuk pasar penyimpanan kelas atas.” 

Sumber Tambahan

Blog Chucks

Menangani View Blog

Lihat Video Pelanggan SIA

Pelajari lebih jauh mengenai keluarga VMAX

Fokus Teknologi IDC

Fitur Baru Enginuity

Ringkasan FAST VP untuk solusi system

Ringkasan VMAX 40K dalam lingkungan solusi Oracle

Terhubung dengan EMC melalui Twitter,  FacebookYouTube, dan LinkedIn

Random Articles
Back to Top