[PR] Lintasarta dan Lintas Media Danawa Tawarkan Solusi Cloud Computing yang Lengkap

Reading time:
May 4, 2012

Jakarta, 4 Mei 2012. PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) dan anak usahanya, PT. Lintas Media Danawa (LMD) melakukan kolaborasi dalam menawarkan Solusi Cloud Computing yang lengkap. Lintasarta saat ini sukses memasarkan solusi Infrastructure as a Service (IaaS) ke berbagai sektor industri dan LMD juga sudah menikmati keuntungan dari solusi Software as a Service (SaaS) yang ditawarkan. Hal ini disampaikan oleh Teddy Sis Herdianto (Lintasarta VAS Commerce General Manager) dan Arief R. Yulianto (President Director LMD) di pameran ICT Expo IT Indo Comm 2012.

Lintasarta semakin percaya diri dalam menawarkan jasa Lintasarta Cloud Services kepada pelaku industri. Menurut Teddy saat ini perusahaan dari berbagai sektor industri, seperti perbankan, multifinance, trading, manufaktur & IT sudah menggunakan teknologi IaaS Lintasarta.

Teddy menjelaskan keunggulan Lintasarta Cloud Services sesuai dengan tagline jasa ini yaitu SAFE, yaitu Secure, Affordable, Flexible dan Excellent. Tingkat security layanan Lintasarta Cloud Services dapat diandalkan, hal ini terbukti dengan diperolehnya sertifikat ISO 9001:2008 untuk jaminan mutu layanan dan ISO 27001:2005 dari SGS International untuk keamanan informasi. Dari sisi teknologi IaaS, Lintasarta menyediakan seluruh infrastruktur TI seperti fasilitas data center, storage hardware dan server. Yang semakin membuat solusi ini terasa lengkap adalah Lintasarta juga mampu menyiapkan all in dengan kebutuhan jaringannya.

Teddy optimis, kedepan pasar teknologi cloud computing di Indonesia akan semakin besar. Hal ini seiring dengan pertumbuhan bisnis dan ekonomi nasional yang meningkat di tahun 2012. Dengan ekonomi Indonesia yang sedang booming dan pertumbuhan pasar domestik yang semakin kuat daya belinya, perusahaan-perusahaan akan semakin berani ekspansi produk dan lokasinya hingga ke seluruh Nusantara. Artinya kebutuhan ICT akan semakin mengikuti pergerakan bisnis, sesuai moto ICT sebagai business enabler.

Teddy menambahkan “Keunggulan Teknologi Cloud Computing mampu memberikan penghematan biaya hingga 50% dari biaya TI”.

LMD semakin “pede” tampilkan Aplikasi SaaS berbasis Pay as You Go
Bekerjasama dengan Netsuite Inc, perusahaan asal USA. LMD menawarkan model bisnis baru bagi perusahaan dalam memilih dan menjalankan aplikasi ERP dan CRM. Dengan mengadopsi model software as a service, LMD dan Netsuite menawarkan layanan berbasis pemakaian (pay as you go).

Pelanggan tidak perlu investasi hardware, tidak perlu membayar lisensi OS, lisensi database, lisensi aplikasi, dan lisensi add on lainnya. Pelanggan juga tidak perlu repot dengan biaya maintenance hardware, OS, database dan software aplikasi lainnya. Dengan model bisnis ini biaya pengoperasian aplikasi ERP akan turun hingga 50% dan perusahaan juga tidak perlu mengeluarkan capital expenditure yg besar di awal, di mana tentunya ini akan mengurangi resiko bagi perusahaan.

Arief R. Yulianto menjelaskan “Sejak diluncurkan tahun lalu, layanan ini mulai diterima oleh pelaku bisnis di tanah air”. Hal ini ditandai dengan jumlah pengguna aplikasi SaaS ini sudah lebih dari 10 perusahaan  di seluruh Indonesia.

Netsuite Inc. sendiri adalah penyedia layanan business suite (CRM, ERP & e-commerce) berbasis SaaS pertama dan terbesar di dunia saat ini menurut survey dari Gartner. Survey dari IDC dan Gartner menunjukkan bahwa Netsuite adalah the fastest growing ERP solution di dunia. Aplikasi Netsuite juga memberikan dashboard yang menarik dan dapat dikustomisasi secara langsung oleh masing-masing user sesuai dengan preferensi masing-masing. Sampai saat ini sudah lebih dari 8.000 perusahaan yang menggunakan layanan ini di seluruh dunia. Hampir setengahnya mengaku beralih dari sistem ERP konvensional.

Selain itu LMD juga mempunyai solusi SaaS lain, seperti PSA (Profesional Service Automation) bekerja sama dengan Open Air, Aplikasi SaaS HRIS (Human Resource), mobile sales solution, POS (Point of Sales) dan juga aplikasi hosted berbasis Microsoft seperti Hosted Exchange dan Microsoft Sharepoint.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…