LOGO

[PR] Research In Motion Menunjuk Chief Operating Officer dan Chief Marketing Officer Baru

Dua Petinggi Industri Nirkabel Kawakan, Kristian Tear dan Frank Boulben Siap Bergabung Dengan RIM

WATERLOO, ON – Research In Motion (RIM) (NASDAQ: RIMM; TSX: RIM) hari ini mengumumkan penambahan pimpinan utama dalam tim eksekutif RIM dengan menunjuk Kristian Tear sebagai Chief Operating Officer dan Frank Boulben sebagai Chief Marketing Officer.

Dengan pengalaman mendalam dalam industri komputasi mobile, Tear dan Boulben akan melengkapi tim eksekutif RIM sebagai perusahaan yang berfokus pada perluasan basis pelanggan global dan persiapan peluncuran platform baru BlackBerry 10.

“Kristian dan Frank membawa pengetahuan yang luas dari pasar nirkabel global yang terus-menerus berubah dan akan membantu RIM dimana saat ini kami sedang mempertajam fokus untuk memberikan nilai jangka panjang bagi para pemangku kepentingan kami,” kata Thorsten Heins, President dan Chief Executive Officer RIM. “Yang paling penting, baik Kristian maupun Frank memiliki pemahaman yang tajam dari tren yang muncul dalam komunikasi mobile dan komputasi.”

Sebelum bergabung dengan RIM, Tear bekerja untuk Sony Mobile Communications, dimana dia menjabat sebagai Executive Vice President. Dia juga pernah memegang berbagai posisi kepemimpinan operasional Ericsson di Eropa, Asia dan Amerika Latin. Di RIM, Tear akan menjabat sebagai Chief Operating Officer yang mengawasi semua fungsi operasional untuk telepon seluler (ponsel) dan layanan, termasuk penelitian dan pengembangan, produk, penjualan global, manufaktur dan distribusi pasokan.

“RIM merupakan pemain penting dalam industri mobile dan saya senang menjadi bagian dari masa depan RIM,” kata Tear. “Saya berharap dapat bekerja dengan para karyawan RIM yang berbakat dan memanfaatkan kecerdasan dan kreativitas mereka untuk kepentingan lebih dari 77 juta pengguna BlackBerry di seluruh dunia. Saya juga berharap dapat membantu RIM menarik generasi baru dari pengguna BlackBerry.”

Boulben adalah mantan Executive Vice President of Strategy, Marketing and Sales di LightSquared. Dia bergabung dengan LightSquared setelah sebelumnya menjabat sebagai Global Director of Commercial Strategy di Vodafone Group dan Executive Vice President of Brand and Consumer Marketing di Grup Orange. Boulben akan mengawasi kegiatan pemasaran global di RIM.

“RIM adalah pelopor di dunia ponsel dan merek BlackBerry adalah ikon global,” kata Boulben. “Kita semua tahu, seberapa cepat arena mobile berkembang dan dengan platform BlackBerry 10, saya yakin RIM akan sekali lagi mengubah cara orang dan perusahaan terhubung satu sama lain dan juga dunia di sekitar mereka. Saya tidak bisa menolak kesempatan untuk menjadi bagian dari transformasi itu.”

Tentang Kristian Tear
Kristian Tear memiliki pengalaman selama hampir 25 tahun dalam industri nirkabel antara lain di bidang manajemen umum, penjualan dan pemasaran, pelayanan dan operasi dalam industri telekomunikasi, infrastruktur dan konsumen. Baru-baru ini, Kristian menjabat sebagai Executive Vice President Sony Mobile Communications AB, anak perusahaan Sony Corp. Kristian menjabat sebagai anggota Tim Manajemen Eksekutif, sebagai Chairman of the Board Sony Mobile Inc Amerika dan Sony International Mobile AB. Dia juga merupakan Chairman of the Product Business Council, Chairman of the Accessories Business Unit, dan anggota Dewan dari Sony Mobile Jepang dan Cina.

Sebelumnya, Tear juga menjabat sebagai Corporate Vice President Sony Ericsson Eropa Barat yang berbasis di Munich, dengan tanggung jawab untuk wilayah Eropa Barat dan Akun Pelanggan Global. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Corporate Vice President di Kantor Pusat Sony Ericsson di London. Dari 1999-2005, ia menjabat sebagai President dan CEO Ericsson di berbagai daerah dan pasar, termasuk di Asia Tenggara, Jerman, Swiss dan Austria dan Amerika Tengah.

Tear meraih gelar Master di bidang Sains dari Royal Institute of Technology di Swedia dan menyelesaikan program Ericsson Executive MBA di Columbia University di New York.

Tentang Frank Boulben
Frank Boulben siap berbagi pengalamannya selama lebih dari 20 tahun di industri nirkabel internasional kepada RIM untuk bidang pemasaran dan penjualan di operator nirkabel global seperti Vodafone dan Orange. Sebelum ini, ia adalah Executive Vice President for Strategy, Marketing and Sales di LightSquared. Dia direkrut sebagai karyawan nomor dua untuk membuat jaringan 4G LTE nirkabel nasional di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Frank adalah Director of Commercial Strategy Vodafone Group, yang bertanggung jawab untuk bidang pemasaran strategis, wawasan dan segmentasi pelanggan, harga, optimasi investasi pelanggan dan roaming. Sebelum di Vodafone, Frank adalah Executive Vice President for Brand and Consumer Marketing di Grup Orange, yang bertanggung jawab untuk merek dan komunikasi, proposisi konsumen, pemasaran berbasis nilai, yang mencakup harga dan optimasi investasi pelanggan, wawasan dan segmentasi pelanggan, CRM, pemasaran produk dan perangkat manajemen portofolio.

Sebelum bergabung dengan Orange, Frank menghabiskan delapan tahun bekerja untuk Vivendi Universal, menempati beberapa peran strategi dan pemasaran untuk SFR dan kemudian sebagai CEO Vivendi Universal divisi Internet dengan fokus pada layanan mobile. Selama 2005-2006, Frank menjabat di Dewan dari Asosiasi GSM (asosiasi perdagangan terbesar di dunia yang mewakili lebih dari 800 operator nirkabel di 219 negara) dan merupakan Chairman of the Strategy Committee.

Beliau meraih diploma dari École Polytechnique dan dari École Nationale des Ponts et Chaussées, di mana ia belajar matematika, fisika dan ekonomi.

Random Articles
Back to Top