in: News - Otomotif | May 24, 2012 | by: Ernest Dimitria

Reputasi dan Penghargaan Honda City di Industri Otomotif Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) membawa kabar baik bagi para penggemar mobil mini sedan dengan meluncurkan New Honda City pada hari Rabu (23/5) lalu. Melalui acara bertajuk “Expect Nothing Less”, Honda menegaskan bahwa setiap pengembangan yang dilakukan dalam model ini mampu menemui ekspektasi para konsumen.

Kiri-kanan: Tomoko Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor; Kusnadi Budiman, Senior Vice President PT Honda Prospect Motor; dan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor

Kepercayaan diri yang dimiliki oleh Honda dalam menggunakan tagline tersebut terbentuk dari kesuksesan yang telah diraih oleh model-model City terdahulu. Sejak mendarat di Indonesia pada tahun 2006, Honda City mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang terbukti dari angka penjualannya yang terus meningkat. Hingga saat ini, jumlah Honda City yang sudah terjual mencapai 58.932 unit yang menempatkan model tersebut sebagai mini sedan terlaris di Indonesia.

Kesuksesan di pasar otomotif berhasil mendatangkan sejumlah penghargaan bagi Honda City, baik secara internasional maupun di dalam Indonesia sendiri. Model mini sedan kebanggaan Honda ini telah meraih 28 penghargaan di Indonesia dan lebih dari 40 penghargaan internasional, antara lain:

  • Indonesian Customer Satisfaction Award yang diraih selama enam tahun berturut-turut sejak tahun 2003
  • Autobild Award dan Top Gear Best Choice sebagai mobil terbaik di kelas mini sedan selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2004
  • Best Compact Sedan selama dua tahun berturut-turut di tahun 2006 dan 2007
  • Best Fuel Efficiency dalam ajang Indonesian Car of the Year yang diadakan oleh majalah MobilMotor pada tahun 2010
  • Favorite Small Saloon dalam ajang Autocar Reader’s Choice Award pada tahun 2007 dan 2011.

Dengan segudang penghargaan yang berhasil diraih dan beragam pembaruan dalam model New Honda City, HPM menargetkan penjualan sebanyak 2.400 unit untuk tahun 2012. Penghargaan apa yang akan diraih oleh model City terbaru ini? Mari kita tunggu bersama!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES