Review Android App – Cool! Mosquito: Manfaatkan Nyamuk Sebagai Penghibur di Waktu Luang

Reading time:
May 23, 2012

Mungkin sebagian besar dari Anda tidak menyukai binatang yang satu ini. Nyamuk seringkali mengganggu sepanjang hari. Terkadang, nyamuk juga bisa menimbulkan penyakit. Namun, anggapan ini tidak berlaku untuk para pengembang aplikasi di bawah bendera Colorme (Beijing) Info Tech Co., LTD. Pihal developer ini berhasil mengangkat sebuah tema yang banyak dibenci masyarakat menjadi suatu bentuk kesenangan berbeda. Hal tersebut diwujudkan melalui aplikasi Cool! Mosquito, sebuah mini game yang menghadirkan nyamuk untuk dimusnahkan.

Pertama6

Platform Pengujian: HTC Aria

2G Network : 850/900/1800/1900

3G Network : 850/1900 – 900/2100

Dimensi : 103.8 x 57.7 x 11.7 mm

Berat : 115g

Display : 320 x 480 pixel, 3.2 Inch

Internal : 512 MB ROM, 384 MB RAM

Eksternal : MicroSD sampai dengan 32 GB

WLAN : WiFi 802.11 b/g

Kecepatan : HSDPA 7.2 Mbps

Bluetooth : Yes v2.1 dengan A2DP

Chipset : Qualcomm MSM7227

GPU : Adreno 200

CPU : 600 MHz ARM 11

GPS : Yes A-GPS

OS : Android OS 2.1 (Eclair) upgradeable to Gingerbread

Instalasi

Instalasi6Keuntungan

Bila Anda merasa punya dendam tersendiri terhadap nyamuk, maka aplikasi ini merupakan sarana pelampiasan yang tepat. Tidak diperlukan pemikiran yang banyak untuk memainkan game ini, yang diperlukan adalah reflek yang baik. Sangat berguna ketika Anda dalam sebuah situasi yang membosankan atau pada saat menemani teman dan diharuskan untuk menunggu.

What in it

Pihak pengembang mendesain aplikasi ini dengan background warna kuning keemasan. Ikon yang digunakan pada kumpulan aplikasi dalam aplikasi adalah seorang wanita yang sedang bermasalah dengan makanan dari seekor cicak. Pada saat menjalankan utility kecil ini, sebuah logo dari pihak developer hadir mengawali layar utama.

Free Versi

Konsep dasar dari Cool! Mosquito kurang lebih hampir sama dengan game hasil karya dari Astraware yang bernama Buzz. Hanya saja perbedaan tokoh pada Buzz adalah seekor kodok yang sedang mencari makan. Sementara permainan ini tidak terdapat mahluk lainnya selain nyamuk dan Anda yang mematikannya dengan menyentuh layar pada saat binatang tersebut bermunculan.

Play

Di mini game ini akan ditemukan leveling dengan tingkat kecepatan terbang dan banyaknya nyamuk yang hadir untuk dibunuh. Mulai dari pertama yang mudah diselesaikan sampai tidak terhingga. Agar dapat melewati level yang sedang dihadapi Anda akan diminta untuk membunuh dalam jumlah tertentu. Tantangan yang diberikan adalah penyelesaian yang dilakukan secepat dan sebanyak mungkin dalam mematikan nyamuk.

Anda akan dihadapkan dengan waktu yang berbeda dan jumlah yang harus dibunuh sesuai dengan level yang sedang dijalani. Beberapa bantuan akan muncul seperti petir yang akan menghantam dengan aliran listrik, blok es akan membekukan, dan bom yang akan menghabiskan musuh (baca: nyamuk) secara masal. Bentuk bantuan lainnya adalah sebuah ikon jam akan turun yang berguna untuk menambahkan waktu.

Aplikasi ini sendiri juga menyediakan suara yang terdengar sesuai dengan alat yang digunakan seperti raket manual dan elektrik yang menghasilkan audio berbeda. Awalnya alat pukul yang tersedia hanya sebuah raket manual saja, tetapi seiring permainan berjalan maka beberapa alat lainnya yang tadinya terkunci dan dilambangkan dengan gembok akan terbuka.

Menu

Pada Cool! Mosquito akan ditemukan empat buah level utama seperti sebuah game yang telah dihasilkan sebelumnya. Pada halaman utama terdapat menu Play yang artinya dengan menekan tombol ini akan langsung masuk kegame, kedua adalah Instruction, More Game yang akan membawa kepada situs resmi developer, Full Version bila ingin mengupgrade, dan terakhir adalah Exit untuk keluar dari menu ini.

pilihan Play

Pada saat sedang menjalankan, sebuah tombol Pause terletak di deretan peralatan pemukul yang berada di bagian bawah dapat ditekan bila ingin berhenti sejenak. Selain itu, bila menekan Menu Play akan muncul dua pilihan yaitu memulai permainan baru atau meneruskan yang sebelumnya. Kedua pilihan ini tergantung dari Anda sendiri mana yang hendak dimainkan.

Pause1

Animasi

Colorme (Beijing) Info Tech Co., Ltd melengkapi produknya dengan berbagai animasi menarik yang nyaman untuk konsumsi mata. Selain mahluk kecil yang selalu haus darah beterbangan kesana kemari di layar, beberapa bantuan dalam bentuk ikon turun seperti petir, es batu, dan bom menampilkan animasi indah secara keseluruhan pada layar kaca perangkat Anda.

Support

Dengan kapasitas instalasi file sebesar 2.1 MB dan kemudahan yang ditawarkan, kami tidak menduga melihat menu utama yang menghadirkan Instruction sebagai panduan file offline. Penjelasan yang diberikan seputar penggunaan aplikasi ini dan berbagai peralatan serta bantuan yang disediakan. Ada dua cara untuk mengakses situs resminya, pertama dengan menekan tombol More pada menu utama dan yang kedua dengan mengunjunginya langsung melalui http://gphone.colorme.com.cn/en/game.jsp.

Instruction1

Bila menemukan bugs atau ingin berkonsultasi tentang sesuatu mengenai penggunaan utility ini, sebuah e-mail dapat dilayangkan ke gphone.handcn@gmail.com. Software yang kami uji ini dalam versi Lite, bila menginginkan versi Pro-nya maka Anda dapat mengupdate melalui links d imenu utama dengan menekan tombol Full Version dan harga yang dibayarkan sebesar 0.99 US dolar.

Situs Resmi

Kesimpulan

Sebuah game menarik yang dapat membuat kecanduan, level yang tiada akhir, dan tantangan jumlah, serta waktu yang cukup sempit untuk memenuhinya membuat game ini menjadi menarik. Berbagai bantuan yang diberikan dikemas dengan animasi yang menarik. Dengan kapasitas yang relatif kecil, pemberian panduan file secara online merupakan salah satu nilai lebih aplikasi ini.

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…