in: Software | May 21, 2012 | by: Sony Hanifudin

Review Android App – Fruits Slice: Slice Up The Fruits

Bermain game merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang banyak dilakukan oleh semua orang. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, berbagai permainan yang tercipta secara virtual semakin banyak. Apalagi kini masyarakat Indonesia telah banyak yang memiliki perangkat Android dan menggunakannnya lebih dari sekadar mengirim pesan atau pun telepon.

Salah satu jenis game yang banyak digemari oleh pengguna Android adalah permainan yang mudah dan membuat kecanduan. Dari sekian banyak produsen yang telah menghasilkan aplikasi permainan menarik, Fruit Slice merupakan salah satu jenis aplikasi yang telah banyak diunduh karena memang program ini cukup menyenangkan dan dapat digunakan tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali.

PlatForm HTC Aria

2G Network : 850/900/1800/1900

3G Network : 850/1900 – 900/2100

Dimensi : 103.8 x 57.7 x 11.7 mm

Berat : 115g

Display : 320 x 480 pixel, 3.2 Inch

Internal : 512 MB ROM, 384 MB RAM

Eksternal : MicroSD sampai dengan 32 GB

WLAN : WiFi 802.11 b/g

Kecepatan : HSDPA 7.2 Mbps

Bluetooth : Yes v2.1 dengan A2DP

Chipset : Qualcomm MSM7227

GPU : Adreno 200

CPU : 600 MHz ARM 11

GPS : Yes A-GPS

OS : Android OS 2.1 (Eclair) upgradeable to Gingerbread

Instalasi

Menginstal game ini ke perangkat mobile memang semudah membalikkan telapak tangan, cukup memasukkan kata kunci yang tepat pada mesin pencari Google Play Store, kemudian pilihlah Game bernama FruitSlice yang diproduksi oleh Droid Hen Casual. Proses instalasi dapat berjalan dengan baik dan cepat, serta tanpa ada masalah selama jalur data yang tersedia tidak mengalami hambatan.

Alur cerita

Demi menjalankan game ini, Anda tidak perlu mengikuti sebuah alur cerita khusus yang biasa banyak dihadirkan pada berbagai permainan yang ada pada Android. Di game ini, Anda cukup membelah buah yang ada dan mencari skor tertinggi saja.

What In It’s

Cara memainkan Fruit Slice sangatlah mudah, Anda cukup mengiris berbagai buah yang bermunculan. Nilai akan disesuaikan dengan buah yang terbelah dan kombo yang dilakukan secara bersamaan. Semakin banyak melakukan kombo maka semakin besar pula nilai yang diperoleh. Ada satu rintangan yang harus diperhatikan yaitu bom yang muncul bersamaan dengan buah, bila ikut teriris maka permainan akan berakhir karena bom yang muncul akan menghancurkan semuanya.

Aplikasi ini memiliki 4 buah mode permainan, yang pertama adalah Classic, dimana Anda dapat memotong buah seperti biasanya tanpa ada tingkat kesulitan dari segi waktu dan pola yang harus dipenuhi. Selain bom sebagai rintangan, Anda juga tidak boleh meleset pada saat buah bermunculan tetapi tidak perlu khawatir karena apabila memang meleset masih terdapat 2 kesempatan lainnya. Secara total, Anda memiliki tiga buah kesempatan.

Time adalah salah satu jenis yang dapat dijalankan, di sini rintangan bom masih muncul dan sebagai tantangan tambahan waktu adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Semakin cepat memotong buah maka semakin banyak buah yang terpotong, dengan begitu semakin besar pula nilai yang diperoleh. Setelah waktu yang ditentukan habis maka permainan telah selesai.

Bila memutuskan jenis permainan pipeline maka ada peraturan yang harus ditaati, Anda akan diminta untuk memotong buah yang bermunculan sesuai dengan gambar yang berada di sudut atas sebelum sederetan buah yang harus dipotong memenuhi ruangnya. Pipeline haruslah memperhatikan waktu dan ketepatan sehingga game ini dapat terus berlanjut. Jika sederetan perintah tidak dipenuhi maka game over-lah yang didapat.

One Shot merupakan jenis terakhir yang terdapat pada Fruit Slice, rintangan yang harus dipenuhi adalah dengan cara memotong buah sesuai dengan urutan perintah yang muncul. Anda tidak akan dapat melewatinya tanpa memenuhi perintah tersebut. Bom yang menjadi rintangan pada jenis sebelumnya tidak terdapat pada One Shot. Di sini barulah terdapat sistem leveling yang harus dilewati satu persatu.

Icon menu yang dimunculkan berupa buah dan menjadi salah satu bentuk representatif permainan ini. Anda juga akan menemulkan gambar seorang prajurit dengan seragam militer ala jaman romawi kuno di mode select.

Menu

Ketersediaan tiga buah menu utama seperti New Game dengan ikon buah semangka untuk memulai permainan baru dimana di dalamnya terdapat empat buah sub menu yaitu classic , time,  pipeline, dan terakhir adalah one shot. Menu kedua adalah More Games yang dilambangkan dengan ikon apel dan ketika memilihnya maka Anda akan dibawa ke sebuah situs resmi berisikan berbagai game lainnya.

Ketiga adalah high score direperesentatifkan dengan ikon buah strawberry, berisikan nilai tertinggi dari keempat jenis permainan yang telah ditampilkan sebelumnya. Di halaman utama, beberapa tombol lainnya juga disertakan seperti pilihan menghidupkan atau tidak mainkan musik dan pilihan ikon tambahan yang tepat berada di sudut kanan atas untuk sharing aplikasi ini dengan kolega lainnya.

Animasi

Sebenarnya animasi yang ditampilkan pada aplikasi ini cukup sederhana, tetapi sangat menarik. Ketika membelah buah yang muncul akan terlihat isi dalamnya, permaiann dilakukan dengan cara memotong baik dari sisi kanan ataupun kiri, tampilan bom dengan senyum yang terlihat cukup jahat, dan keadaan dimana bom meledak. Kesemuanya itu merupakan variasi animasi yang yang terlihat sangat menarik dan nyaman untuk dipandang mata.

Fruit Slice nampaknya lebih ringan jika dibandingkan dengan game sejenis seperti Ninja Fruit. Animasi dan pola permainan yang ditampilkan kurang lebih memiliki detail yang sama. Dengan platform spesifikasi yang sama Fruit Slice berjalan cukup lancar dan tanpa adanya masalah dibandingkan dengan Ninja Fruits. Hal ini menjadikan nilai lebih yang patut diancungi jempol.

Support

Tampaknya, semua orang tidak memerlukan panduan file penggunaan dalam memainkan game menarik ini. Pihak developer membuat software ini dengan baik sehingga tidak memerlukan panduan penggunaan baik secara online ataupun offline. Beberapa keterangan yang diberikan berupa petunjuk atau tips saja yang tersedia di beberapa jenis permainan di game ini.

Sebagai developer dari Fruit Slice, Droid Hen Casual menyediakan situs resmi yang berisikan game game produksinya tanpa adanya menu navigasi layaknya sebuah web pada umumnya. Anda dapat mengunjunginya langsung baik melalui perangkat Android ataupun pc desktop di http://droidhenapps2.appspot.com/. Atau apabila hendak berkomunikasi lebih lanjut dapat menghubunginya melalui email di alamat mobilehzcn@gmail.com.

Kesimpulan

Fruit Slice merupakan sebuah game yang dapat membuat Anda kecanduan, pihak Droid Hen Casual meletakan tingkat kesenangan yang berbeda pada empat jenis permainan yang langsung dapat dijalankan melalui mode select. Daya tarik utama dari game ini adalah memotong berbagai buah yang muncul dan dibutuhkan ke hati-hatian agar tidak menghantam rintangan. Bila dibandingkan dengan aplikasi lainnya maka pihak developer patut diancungi jempol karena menyediakannya secara gratis.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES