LOGO

Review Android App – Shoot The Apple: Memanah Apel dengan Alien

Cerita seseorang yang memanah buah apel di atas kepala seorang sahabatnya dengan menggunakan busur dan panah merupakan sebuah dongeng zaman dahulu yang terkenal hingga kini. Di era zaman digital seperti sekarang ini, permainan tersebut sudah tidak perlu lagi. Banyak cara untuk membuktikan kemahiran Anda dalam membidik sasaran, salah satunya dengan bermain game Shoot The Apple.

Sebuah game berbasis Android yang akan membawa Anda bersenang-senang dengan Alien sebagai amunisi dan apel sebagai sasaran tentunya jauh lebih aman daripada membidik sahabat sendiri dengan menggunakan busur dan panah. Droidhen sebagai pihak produsen melengkapi game ini dengan berbagai level menarik yang dapat dimainkan.

Platform Pengujian: HTC Aria

2G Network : 850/900/1800/1900

3G Network : 850/1900 – 900/2100

Dimensi : 103.8 x 57.7 x 11.7 mm

Berat : 115g

Display : 320 x 480 pixel, 3.2 Inch

Internal : 512 MB ROM, 384 MB RAM

Eksternal : MicroSD sampai dengan 32 GB

WLAN : WiFi 802.11 b/g

Kecepatan : HSDPA 7.2 Mbps

Bluetooth : Yes v2.1 dengan A2DP

Chipset : Qualcomm MSM7227

GPU : Adreno 200

CPU : 600 MHz ARM 11

GPS : Yes A-GPS

OS : Android OS 2.1 (Eclair) upgradeable to Gingerbread

Instalasi

Keuntungan

Shoot The Apple merupakan sebuah game yang dapat ditemukan pada Google Play Store di bawah kategori Brain and Puzzle. Di game ini, bukan hanya seputar ketepatan memanah sasaran saja. Namun, pada saat memainkannya, aplikasi ini akan membantu Anda mengasah otak dengan cara mengatur strategi dalam membidik apel yang harus dijatuhkan. Setiap level yang dijalankan membutuhkan cara berbeda dalam mencapai tujuan.

Alur cerita

Sangat sederhana, Anda berperan untuk membantu para alien. Persenjataan yang diberikan adalah sebuah meriam yang beramuniskan para alien. Penokohan lainnya yang ditemukan adalah buah apel direpresentasikan sebagai mahluk imut yang menjadi sasaran. Awal permainan terasa cukup mudah namun seiring meningkatnya level maka tingkat kesulitan semakin tinggi.

What’s In It

Pola permainan ini cukup mudah, Anda akan mendapati seluruh display dari perangkat Android yang dimiliki sebagai jendela utama. Cara pengoperasiannya cukup mudah, cukup dengan menekan layar utama maka berbagai alien akan keluar dari meriam menuju titik target yang telah ditentukan. Kekuatan meriam dan sudut tembak sepenuhnya tergantung dari touch point dari Anda sendiri.

Pihak developer menjanjikan jenis permainan yang menarik dan mengasah otak pada Shoot The Apple dengan tersedianya sistem leveling untuk peningkatan kesulitan dan mengklaim bahwa aplikasi ini memiliki 400 level. Di masa yang akan datang DroidHen pun sedang mempersiapkan beberapa level baru.

Untuk melewati tiap level, Anda harus mengarahkan alien agar mengenai apel. Jadi pikirkan cara terbaik untuk mengenai sasaran yang tepat tanpa harus membuang amunisi yang tersedia. Sebagai imbalan, koin akan dihasilkan tiap kali lolos dalam sebuah level. Ada yang harus diingat, semakin sedikit alien yang ditembakan maka semakin besar koin yang diperoleh.

Koin di sini amat berguna untuk membuka stage berikutnya dimana harga yang ditawarkan untuk membuka sebuah stage berkisar 1000 koin. Selain itu bila Anda merasa kesulitan melewati sebuah level ada pilihan lainnya selain menjatuhkan apel. Level dapat dilewati dengan membayarkan sejumlah koin yang dimiliki. Harus diingat semakin sering melewatinya dengan cara ini semakin sedikit pula koin yang tersisa untuk membeli sebuah stage berikutnya.

Pihak developer akan membawa para pemain ke suasana yang berbeda pada setiap stage. Hal ini terbukti dengan ketersediaan themes seperti Mechanical Tree, Beach Fairy table, Snow Odd, Moon Time, Space Walk, dan Sax City, dimana setiap themes yang tersedia akan membuat permainan terasa lebih hidup dan menarik, dengan begitu user tidak akan pernah merasa bosan dalam memainkan permainan ini.

Pihak DroidHen mengembangkan produknya dengan baik. Dengan kapasitas instalasi dan memori bebas yang digunakan cukup besar, terkesan bahwa aplikasi ini tidak dapat digunakan pada perangkat dengan sistem yang rendah. Namun, ternyata Anda dapat memainkannya tanpa ada masalah dengan perangkat Android yang memiliki spesifikasi dan memori internal cukup rendah.

Setelah proses unduh dan instalasi selesai dilakukan maka segeralah memindahkannya ke eksternal memori card melalui native setting yang tersedia pada Android seperti Froyo atau menggunakan aplikasi tambahan seperti Move to SD. Software ini dapat dijalankan dengan minimum OS 1.6 keatas, bagi pemilik perangkat Android di bawah ini sebaiknya melakukan update terlebih dahulu agar dapat menjalankan Shoot The Apple.

Menu

Dominasi warna merah dan ungu akan menghiasi background pada halaman utama yang dihadirkan. Di sini ditemukan empat buah menu utama. Start yang akan memulai game ketika ditekan, Rate yang akan meminta Anda memberikan rating pada Google Play Store, More merupakan tempat berbagai game lainnya yang telah diproduksi oleh DroidHen, dan Coin bila yang mengharuskan Anda untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli koin tambahan.

Sementara menu tambahan adalah simbol tangga nada di sudut pojok kanan atas untuk mengaktifkan suara atau me-mute dan di bagian pojok kiri atas tersedia satu ikon tambahan yang berfungsi untuk sharing dengan para kolega lainnya. Sementara itu pada setiap level terdapat tiga menu utama pada saat dimainkan yaitu restart, menu, dan skip. Begitu pula ketika aplikasi ini di – pause, akan  muncul menu tambahan dengan berbagai pilihan.

Animasi

Pergerakan alien dalam mengenai touch spot point yang telah ditentukan memang terlihat cukup halus tetapi kesan yang diperoleh cukup lambat. Selain itu, grafik yang dihadirkan terasa cukup nyaman dengan kombinasi warna yang pas tetapi terkesan sangat memenuhi satu layar perangkat Anda. Selebihnya, semuanya dihadirkan dengan proposional yang tepat untuk konsumsi mata.

Support

Layaknya berbagai game produksi dari DroidHen lainnya, Anda tidak akan menemukan panduan file online ataupun offline. Satu satunya keterangan mengenai penggunaan program ini hanya tersedia pada Google Play Store yang menjelaskan bagaimana cara memainkannya dan apa saja feature yang terkandung di dalamnya. Ketika pertama kali dijalankan akan terdapat beberapa tips penggunaan. Untuk keterangan lebih lanjut dapat melayangkan surat resmi melalui alamat email di mobilehkcn@gmail.com.

Kesimpulan

Sebuah produk dari DroidHen yang sangat cocok digunakan oleh para penggemar game mini yang akan mengasah otak Anda dan membutuhkan kesabaran dalam membidik sasaran yang telah ditentukan. Cukup menyenangkan dengan berbagai themes berbeda sehingga membawa para pemain kesuasana yang menarik dari setiap stage yang tersedia.

Comments

  1. Madeira says:

    shoot the apple? seperti menyindir “sesuatu”

Random Articles
Back to Top