Review Android App – The Masters: Berita Seputar Dunia Golf

Reading time:
May 25, 2012

Gemar bermain Golf? Ingin mengetahui berita seputar dunia Golf secara up-to-date? Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencari informasi mengenai dunia Golf. Salah satu cara mudah bagi Anda pengguna Android adalah dengan menginstal aplikasi The Masters. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membaca perkembangan sebuah turnamen Golf internasional, hingga mengenai berita atlet Golf pujaan Anda.

 

Pertama1

Platform Pengujian: HTC Aria

2G Network : 850/900/1800/1900

3G Network : 850/1900 – 900/2100

Dimensi : 103.8 x 57.7 x 11.7 mm

Berat : 115g

Display : 320 x 480 pixel, 3.2 Inch

Internal : 512 MB ROM, 384 MB RAM

Eksternal : MicroSD sampai dengan 32 GB

WLAN : WiFi 802.11 b/g

Kecepatan : HSDPA 7.2 Mbps

Bluetooth : Yes v2.1 dengan A2DP

Chipset : Qualcomm MSM7227

GPU : Adreno 200

CPU : 600 MHz ARM 11

GPS : Yes A-GPS

OS : Android OS 2.1 (Eclair) upgradeable to Gingerbread

Keuntungan

Bagi Anda yang tidak menyukai Golf, aplikasi ini mungkin tidak akan berarti banyak. Namun, bagi Anda para pecinta dunia Golf, aplikasi ini akan memberikan banyak keuntungan, seperti informasi dengan cepat, event terbaru, dan masih banyak lagi. Berbagai berita mengenai Golf berskala internasional sudah tersedia dan dihadirkan dengan baik oleh pihak developer.

Instalasi

Sangat jelas bahwa jalur data yang baik atau WiFi sangatlah dibutuhkan dalam mensinkronisasikan data dari Masters ke server yang telah disediakan. Sementara itu, instalasi yang dilakukan sangat mudah dan tidak banyak memakan waktu.

Instalasi2

Whats In It

Setelah semua proses instalasi selesai maka Anda sudah siap untuk menggunakan aplikasi ini. Harap diingat sebelum menjalankannya, ada baiknya mengecek konektifitas data Anda karena program ini tidak dapat digunakan sama sekali tanpa adanya jalur data. Gambar sebuah rumah dengan tiang bendera merupakan background awal yang terlihat pada saat mengaktifkan aplikasi ini.

Utility ini memberikan berbagai berita dan informasi yang cukup akurat seputar dunia golf. Pada halaman pertama Anda akan mendapatkan background pertama yang muncul menjadi sebuah gambar tepat di bagian jendela utama, sementara itu sederetan menu yang dibutuhkan untuk eksplore apapun yang ditawarkan tepat berada di bawahnya.

halaman Utama

Fungsi utama aplikasi ini hampir seperti RSS reader tetapi ada beberapa perbedaan, seperti ketersediaan foto, audio, video, dan beberapa database yang berisikan khusus mengenai Golf. Anda akan menemukan beberapa hal menarik seperti urutan pemain terandal, berita berita menarik mengenai suatu even golf, skors, dan beberapa hal lainnya.

Terdapat berbagai nama pemain yang bertaraf internasional dan telah terdaftar dalam aplikasi ini. Anda akan menemukan sebuah database yang berisikan nama-nama pemain dimana terdapat keterangan mengenai tanggal lahir, negara, dan keterangan mengenai skor  terakhir yang dihasilkan. Selain itu statistik pemain juga diberikan secara singkat. Siapapun pemainnya Anda dapat mengikuti beritanya dengan mengklik Add to favorite.

Player Profile

Menu

Setiap aplikasi tentunya akan dilengkapi dengan menu utama yang mempermudah navigasi bagi para penggunanya, begitu pula dengan The Masters. Terdapat sepuluh menu utama yang dapat Anda navigasikan secara terpisah dan berisikan berbagai hal yang berbeda. Pertama adalah News, seperti nama yang diusungnya Menu ini berisikan berbagai berita menarik yang dikelompokan berdasarkan tanggal berita tersebut diluncurkan.

News

Menu kedua bernama Update, di sini masih berisikan berita yang disampaikan secara live. Pengelompokan berita berdasarkan tanggal dan juga waktu sehingga Anda dapat lebih mudah membacanya. Ketiga adalah Player, ini merupakan database pemain golf yang telah terdaftar. Kumpulan nama terurut dengan rapi berdasarkan alphabet mulai dari B sampai Z.

Players

Menu Video berisikan highlight, interview pemain, feature yang semuanya dapat langsung dimainkan melalui perangkat Android Anda. Selain video, di sini juga terdapat menu Photo yang berisikan galeries dari foto terbaik mulai dari even sampai para pemain yang bersorak sorai karena memenangkan sebuah pertandingan. Leader Board menu menampilkan skor kepemimpinan dari para pemain. Di sini bahkan tersedia sebuah table yang menunjukkan Play Of permaianan.

Video

The Course merupakan kumpulan foto dari berbagai lapangan Golf yang terbagi berdasarkan dua sub menu tambahan yaitu holes dan landmarks. Pairings merupakan kumpulan groups pemain yang terbagi dalam 4 sub menu berdasarkan round mulai dari round satu sampai empat. Salah satu yang membuat aplikasi ini menarik adalah ketersediaan radio yang dapat didengarkan berdasarkan jadwal yang telah ditentukan. Terakhir adalah getting there, menu ini merupakan panduan arah dan pemberitahuan mengenai tempat bebas parking pada sebuah lapangan golf yang telah ditentukan oleh Masters.

Getting There

Animasi

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan tidak terlalu banyak animasi. Anda cukup mensliding keatas dan kebawah apabila sebuah menu terbuka dengan konten yang lebih dari satu halaman. Sementara untuk mengakses menu ataupun sub menu Anda cukup dengan mengklik tepat pada simbol atau teks yang telah tersedia. Sangat simple dan mudah untuk dinavigasikan.

Limitasi

Aplikasi ini bukan versi freeware dari sebuah profesional software, jadi tidak terdapat limitasi tertentu dalam penggunaannya, media upgrade, dan tidak dikenakan biaya atau diharuskan untuk membelinya dalam penggunaannya akan tetapi terdapat beberapa sponsor seperti IBM, at&t, dan ExxonMobil yang memasang logonya tepat berada di sudut kanan atas dan secara silih berganti bermunculan.

Support

Sepertinya pihak developer dari Masters merasa sistem navigasi dalam penggunaan produknya sudah sangat mudah sehingga tidak menyediakan tips, petunjuk penggunaan, ataupun panduan file offline atau online. Semuanya dapat langsung digunakan tanpa ada masalah sama sekali. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi situs resminya di www.masters.com atau berkorespondesi kealamat e-mail di social@augustanational.com

Kesimpulan

Masters merupakan sebuah aplikasi yang sangat menarik untuk para penggemar golf. Di sini aplikasi ini sangat membantu dalam mendapatkan berbagai berita terupdate mengenai dunia golf. Anda bahkan dapat mengikuti dan memperoleh informasi dari atlit kesayangan. Selain gratis untuk dipergunakan, sponsor atau iklan yang terkandung didalamnya pun tertata dengan rapi sehingga tidak akan mengganggu Anda dalam pengoperasiaannya.

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…