in: Movies - News | May 9, 2012 | by: Lucky Natalia

Universal Pictures Bekerja Sama dengan Gareth Evans Garap Film Biografi

Gema kesuksesan The Raid di kancah Internasional masih terasa. Film produksi PT Merantau Films yang disutradarai oleh Gareth Evans (Merantau) mendapatkan kesuksesan luar biasa di berbagai ajang internasional, membuatnya terkenal dengan cepat. Bahkan, salah satu rumah produksi asal Amerika, Screen Gems, telah membeli hak remake film ini. Kabarnya, di versi remake ini, Evans berperan sebagai produser dan Brad Ingelsby (Run All Night) sebagai penulis naskah.

Karir Evans tidak hanya sampai situ saja. Universal Studios tertarik untuk bekerja sama dengan Evans untuk pengerjaan proyek terbaru XYZ Films dan Time Inc. Studios yaitu sebuah film drama-action berjudul Breaking the Bank yang awalnya naskahnya dikembangkan oleh Darren Aronofsky kemudian dilanjutkan oleh Kerry Williamson. Film ini berdasarkan kisah hidup petarung martial arts Lee Murray yang dijatuhi vonis penjara 25 tahun atas perampokan £53 juta yang dilakukannya di tahun 2006. Detail kisah hidup Murray yang diambil untuk film ini diadaptasi dari buku karya Howard Sounes, Heist: The True Story of the World’s Biggest Cash Robbery dan artikel ilustrasi yang ditulis oleh L. Jon Wertheim berjudul Breaking the Bank.

Ide pembuatan film ini telah dicetuskan oleh XYZ Films dan Time Inc. Studios sejak tahun 2008. Evans dipilih untuk duduk di kursi sutradara dengan harapan dapat memoles film ini sesuai kapabilitasnya sebagai sutradara film action berbau martial arts.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES