in: News | May 7, 2012 | by: Lucky Natalia

Verizon Sediakan Fitur SMS untuk 911

Melanjutkan misinya untuk melayani masyarakat Amerika dengan sebaik-baiknya, Verizon Wireless menawarkan fitur terbaru dalam hal komunikasi. Kali ini, Verizon memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menghubungi 911—tidak harus melakukan panggilan. Layanan ini terwujud berkat kerja sama Verizon dengan TeleCommunication System Inc. yang berkedudukan di Annapolis. TCS yang terkenal sebagai public service answering points (PSAP) akan menyediakan call center khusus untuk menerima SMS untuk 911 dan meneruskannya ke pusat kepolisian Amerika.

Layanan terbaru ini dimaksudkan untuk mempermudah mereka yang memiliki keterbatasan fisik, seperti tunarungu atau gangguan pendengaran. Selain itu, layanan ini dianggap efektif jika seseorang sedang berada di kondisi yang membahayakan, yang membuatnya tidak mungkin menelepon 911 secara terang-terangan.

Pengumuman tersebut merupakan langkah lanjutan dari lima langkah rencana aksi yang dipaparkan Direktur Federal Communication Commission, Julius Genachowski, dalam membantu transisi layanan mobile ke “Generasi Lanjutan 9-1-1” yang memungkinkan masyarakat tidak hanya melakukan panggilan, tetapi juga mengirim teks, foto, dan video.

Verizon menjelaskan bahwa layanan ini akan berjalan di jaringan CDMA dan dapat dimanfaatkan oleh pengguna mana pun yang memiliki fitur pesan teks di ponselnya. Layanan ini akan diluncurkan secara resmi awal tahun 2013.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES