in: News - Otomotif | June 12, 2012 | by: Ernest Dimitria

Apple Umumkan 9 Brand Otomotif yang Akan Menggunakan SIRI dalam Mobil Produksinya

Setelah mengumumkan sejumlah pengembangan yang dilakukan dalam SIRI, Apple menyebutkan sembilan brand otomotif yang akan membawa layanan tersebut ke dalam mobil produksi mereka tahun depan. Sembilan brand tersebut antara lain BMW, Mercedes-Benz, Audi, Chrysler, Honda, General Motors, Jaguar, Land Rover, dan Toyota.

Satu slide yang ditampilkan Wired menunjukkan penggunaan iPhone dalam dasboard BMW. Untuk membuka fungsi asisten virtual iPhone tersebut, pengemudi hanya perlu menekan tombol suara yang tersedia di roda setir. Metode ini menggambarkan pendekatan “Eyes Free” yang memudahkan pengemudi dalam mencari informasi tanpa mengalihkan pandangan dari jalan.

Sayangnya, belum ada detail lebih lanjut mengenai penggunaan SIRI oleh sembilan brand otomotif tersebut, termasuk pengaruhnya terhadap fungsi kontrol suara yang sudah tersedia dalam sejumlah model premium. Satu hal yang pasti, Mercedes-Benz telah mengumumkan rencananya untuk membawa SIRI ke dalam model A-Class terbarunya yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Sejumlah brand otomotif yang mengedepankan teknologi, seperti Ford dan KIA, luput dari daftar yang diumumkan dalam World Wide Developers Conference (WWDC) 2012 itu. Saat ini, Ford memang telah menggunakan teknologi SYNC yang dikembangkan Microsoft, sedangkan KIA dikabarkan akan bekerja sama dengan Microsoft untuk mengembangkan sistem infotainment mereka. Tampaknya persaingan antara Microsoft dan Apple telah memenetrasi industri otomotif.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES