in: News | June 13, 2012 | by: Deliusno

Feature iOS 6 Mana Saja yang Dapat Berjalan di Perangkat Anda?

iOS 6 akan diluncurkan akhir tahun ini. Sayangnya, tidak semua perangkat berbasis iOS dapat menggunakan sistem operasi mobile versi terbaru tersebut. Yang dapat menggunakan iOS 6 hanyalah iPhone 3GS dan seri yang lebih baru, iPod Touch Generasi ke-4, iPad 2, dan “New” iPad. Sayangnya lagi, ada beberapa feature yang hanya bisa berfungsi di perangkat iOS tertentu saja. SIRI, contohnya. Feature suara ini ternyata hanya dapat digunakan di iPhone 4S dan “New” iPad saja.

Apple sudah memberikan daftar limitasi iOS 6. Di antaranya adalah

–          FaceTime melalui jaringan selular hanya berfungsi di iPhone 4S dan iPad generasi ketiga.

–          Daftar Offline Reading hanya ada di iPhone 4 ke atas dan iPad 2 ke atas.

–          Feature Turn-by-turn dan Flyover yang ada di Maps hanya berjalan di iPhone 4S dan iPad 2 ke atas. Feature Turn-by-turn merupakan fungsi yang mirip dengan GPS. Peta akan memberikan saran jalan terdekat dan tercepat. Sedangkan Flyover dapat memberikan Anda foto realistis dari sebuah tempat. Uniknya, foto tersebut diambil dari angle atas.

–          Share Photo Streams mengizinkan Anda untuk berbagi foto dengan teman Anda. Nantinya, foto tersebut akan hadir di sebuah folder khusus. Teman Anda dapat melakukan comment dan juga like terhadap foto tersebut. Feature ini mirip dengan feature berbagi foto di beberapa situs jejaring sosial. Semua perangkat berbasis iOS 6 dapat menggunakan feature ini, begitu juga dengan OS X Mountain Lion.

–          Apple menambahkan sebuah feature baru di Mail iOS 6. Anda dapat memasukkan beberapa nama VIP ke feature ini. Jika sudah memasukkan, maka setiap nama tersebut mengirimkan pesan, e-mail tersebut langsung masuk ke folder VIP. Feature ini dapat digunakan oleh semua perangkat berbasis iOS 6.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES