LOGO

Logitech M950: Mouse Premium dengan Feature Berlimpah

Part: 1 2

Para pengguna komputer pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Logitech. Produsen perangkat peripheral asal Swiss tersebut sudah banyak menelurkan produk-produk berkualitas. Salah satu produk yang sudah hadir di pasaran Indonesia adalah Logitech M950.

Logitech belakangan ini gencar dalam mempromosikan produk-produk peripheral wireless-nya. Hal tersebut tampak dari begitu banyaknya perangkat mouse, keyboard, hingga speaker nirkabel yang hadir di pasaran Indonesia. Logitech M950 pun hadir sebagai perangkat mouse nirkabel. Mouse ini bekerja dengan gelombang radio 2.4GHz untuk mentransmisikan data input ke komputer.

Dengan mengangkat cover depan kemasan, Anda dapat mengintip penampakan dari Logitech M950. Saat membuka “jendela” dari kemasan ini, Anda dapat melihat sebuah mouse dengan bentuk unik dan sebuah receiver dengan ukuran yang sangat kecil. Betapa terkejutnya kami saat membuka kemasan ini, ditemukan sebuah tas kecil dengan desain yang menarik yang berisikan berbagai perlengkapan mouse ini! Terdapat tiga buah perlengkapan di tas itu, yaitu sebuah kabel ekstension untuk menaruh receiver, sebuah charger dinding, dan juga kabel mini USB.

Logitech M950 hadir dengan bentuk yang menarik. Tubuh mouse terlihat melebar karena disediakannya thumbrest yang luas, ideal untuk tempat berpegang ibu jari kanan. Selain itu, Anda akan menemukan banyak tombol di mouse ini. Di permukaan atas M950, Anda akan menemukan tombol klik kiri dan kanan, scroll wheel, dan sebuah tombol mode scrolling dari scroll wheel. Dengan menekan tombol mode scrolling tersebut, Anda dapat memilih antara scrolling dengan “klik” bertahap yang dapat digunakan bagi Anda yang tidak terlalu suka membaca sebuah konten web secara cepat atau scrolling mulus tanpa hambatan untuk membaca dokumen dengan cepat. Di bagian kiri mouse, terdapat tombol forward dan backward (berguna saat Anda sedang browsing), tombol pemindahan aplikasi secara cepat, dan zoom. Selain itu, Anda juga dapat menemukan indikator baterai yang juga berfungsi sebagai indikator DPI.

Pada bagian depan dari Logitech M950, Anda akan menemukan sebuah port mini. Apa fungsi dari port ini? Ternyata, Anda dapat melakukan charging baterai rechargeable yang ada di bagian dalam mouse! Dengan feature ini, Anda tinggal mengambil kabel yang ada di paket penjualan, kemudian menghubungkannya ke PC, maka mouse secara otomatis akan melakukan charging! Tidak ada PC di dekat Anda? Logitech pun berbaik hati memberikan sebuah charger dinding, sehingga Anda dapat melakukan charging di mana saja, asalkan ada colokan listrik.

M950 menggunakan sebuah sensor yang dinamakan Darkfield. Dengan menggunakan sensor ini, Anda dapat mengoperasikan mouse tersebut nyaris di semua permukaan, baik itu kayu maupun kaca Anda dapat menggunakan M950 di atas kayu dan kaca! Logitech mengklaim kalau Darkfield mampu mendeteksi particle kecil. DPI dari perangkat ini adalah 100 – 1.500.

Part: 1 2

Comments

  1. dosenforex says:

    sayang, harganya masih mahal,

  2. wiro sableng says:

    Buat gaming asyik gak an? ini bukannya yang dirilis barengan sama headset G930 yg wireless itu ya? ane naksir berat sama headset itu, kapan ya tersedia di Indonesia?

  3. bier says:

    @wiro: buat gaming kurang cocok karena max 1500 dpi.
    Meskp gaming mouse skrg banyak yg lebay max dpi nya. At least butuh min sampe 2000-3000 dpi supaya enak utk maen game.

  4. wiro sableng says:

    @bier : ooo gitu ya. pantesan masalah gaming gak disinggung2 di atas. ane lagi nyari mouse yang cocok buat gaming.

  5. Deliusno says:

    @Wiro Sableng: untuk mouse gaming, akan ada artikelnya dalam beberapa waktu mendatang. jadi, jangan jangan lupa akses terus JagatReview… 212!

  6. jaya says:

    mas, kebetulan aku pecinta musik dan ingin mencoba memainkan music dengan PC. Apa ada input device yang berbentuk keyboard music dan bisa support usb baik wireless/wired. Selama ini hobby bermusik di PC aku gunakan keyboard PC, cuma kurang puas kreasinya. Bila ada input device seperti ini mohon bisa di kupas produk ini di Jagat Review.. karena saya bingung mencari referensinya dimana.. trima kasih.. Good bless JR..

  7. Kelemahan ni mouse, kalo udah agak lama single click bisa jadi double click… just like mine… kudu nge-kliknya ditahan bener…

Random Articles
Back to Top