in: News | June 15, 2012 | by: Ernest Dimitria

Mainan Hewan Berbasis iPhone Ramaikan Ajang Tokyo Toy Show

Apakah Anda masih ingat dengann Tamagotchi? Ada masa ketika hewan peliharaan digital tersebut menguasai industri mainan dan masuk ke daftar kado yang diinginkan setiap anak di dunia. Masa tersebut telah berlalu dan digantikan dengan jajaran hewan peliharaan digital baru yang memanfaatkan kecanggihan teknologi iPhone.

 

Tokyo Toy Show menjadi ajang yang mempertontonkan kebolehan rangkaian mainan baru tersebut. Bandai, salah satu nama yang tentunya sudah familiar di telinga para gamer, memperkenalkan Smart Pet. Hadir dalam bentuk robot anjing berwarna putih, Smart Pet memanfaatkan layar iPhone untuk menampilkan beragam ekspresi wajah yang mencerminkan mood sang hewan peliharaan. Lebih dari 100 ekspresi wajah dapat ditampilkan sesuai dengan perlakuan majikannya. Smart Pet juga dapat bergerak sesuai dengan perintah pemainnya yang dapat memanfaatkan fitur Facetime dan Siri.

 

Bandai bukan satu-satunya perusahaan yang menampilkan mainan serupa. Takara Tomy memperkenalkan i-sodog, robot anjing setinggi 15 cm dan berbobot 400 gram yang dapat dikontrol dengan iPhone untuk berjalan dan menari. Cube memamerkan boneka beruang bernama Cocolo Bear yang dapat melafalkan 600 kata ketika disambungkan dengan iPhone.

 

Dengan jajaran mainan tersebut, para orangtua harus merogoh kantung lebih dalam jika ingin memenuhi daftar mainan yang diinginkan oleh anak-anaknya. Tampaknya masa depan bukan waktu yang bersahabat bagi para orangtua.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES