in: News - Notebook / Laptop | June 4, 2012 | by: Bimanto

Peluncuran Jajaran Notebook Acer Slim Family

Pada hari Jumat (1/6/2012) yang lalu, Acer Indonesia memperkenalkan jajaran produk terbarunya yang masuk ke kategori Notebook Slim Family. Jajaran produk tersebut diklaim 60% lebih tipis dibandingkan notebook pada umumnya. Selain memiliki desain yang tipis, Acer juga menghadirkan sebuah seri Ultrabook yang diperkuat dengan prosesor Intel Core 3rd generation Ultra Low Voltage (ULV) yang diklaim lebih bertenaga dibandingkan prosesor ULV seri sebelumnya. Dengan begitu Notebook Slim family yang diperkenalkan ini akan mempunyai kemampuan untuk melakukan content consumption dan content creation, kapan pun dan di mana saja.

“Selaras dengan misi kami untuk mendobrak batasan antara manusia dengan teknologi, notebook Acer Slim Family membuka peluang bagi seluruh kalangan untuk memiliki notebook tipis dan ringan sesuai dengan kebutuhan setiap segmen konsumen,” ujar Jason Lim, President Director, Acer Indonesia. “Acer menyadari pentingnya inovasi, keandalan, dan perangkat yang ringan dalam sebuah computer pribadi. Oleh karenanya, kami bereksplorasi melampau batas untuk menyediakan perangkat yang tepat bagi setiap segmen konsumen.”

Ada tiga seri notebook yang diperkenalkan oleh Acer di acara kali ini. Ke-tiga produk tersebut adalah Acer Slim S5, Slim Aspire M5, dan Slim Aspire V5. Nantinya ketiga produk notebook slim tersebut akan menempati segmen pasar yang berbeda sehingga pengguna atau pembeli memiliki kesempatan untuk memiliki sebuah notebook yang slim dengan harga yang terjangkau. Acer membanderol harga jual notebook slim family ini mulai dari Rp5.000.000,-, menarik bukan?

Acer Aspire V series

Notebook Seri V series ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp5.000.000,-. Walaupun mempunyai harga yang relatif terjangkau, notebook ini terlihat mewah dengan dimensi layar 14″. Notebook ini pun terlihat lebih tipis dibandingkan dengan notebook sejenis. Uniknya, walaupun notebook ini memang tipis, Acer tetap berhasil melengkapi produk ini dengan sebuah optical drive di bagian kanan notebook. Sepertinya Acer Aspire V series ini merupakan cikal bakal kelahiran dimensi notebook yang lebih tipis dan ringan pada produk Acer nantinya. Notebook ini akan dipersenjatai dengan Intel Core i ULV.

Acer Aspire M series

Acer Aspire M series ini lebih kita kenal dengan penamaan Timeline U. Notebook yang satu ini bisa dikatakan sebagai Ultrabook. Ultrabook ini diklaim dapat hidup selama lebih dari 8 jam pada pemakaian normal tanpa perlu melakukan charging listrik. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp8.000.000,- an. Ultrabook ini dipersenjatai dengan Intel core i 3rd generation Ivy bridge ULV dan sepertinya kami harus berkata bahwa inilah ultrabook pertama yang menggunakan graphics dari NVIDIA Super GeForce 6 series. Dimensi dari ultrabook ini juga cukup tipis tetapi tetap dapat mengusung optical drive. Acer Aspire M series ini ditawarkan dengan layar berukuran 14″ dan 15″.

Acer S5

Notebook yang satu ini juga bisa masuk ke kategori Ultrabook. S5 merupakan jajaran Ultrabook kelas premium. Acer S5 ini mengusung bentuk yang sangat ramping dan tipis. Penggunaan bahan magnesium-alumunium alloy pada sekujur tubuhnya menambah kesan mewah pada ultrabook ini. Ultrabook ini mengusung prosesor Intel core i 3rd generation ULV Ivy bridge yang diklaim lebih bertenaga dibandingkan seri sebelumnya. Yang menarik dari Acer S5 ini adalah kompartemen penyimpanan port terletak di bagian belakang dan Anda harus menekan satu tombol untuk mengeluarkannya. Acer menyebutnya sebagai Magicflip I/O. Pada bagian belakang, nantinya Anda akan menemukan port HDMI, USB3.0, dan Thunderbold. Dengan bentuk, dimensi, spesifikasi dan kelengkapan ini, Acer S5 dibandrol di harga mulai dari Rp15.000.000,-.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES