in: News - Overclocking | June 28, 2012 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Penyisihan MSI MOA 2012 Region Asia Pasifik Berakhir Dua Minggu Lagi!

Master Overclocking Arena (MOA) adalah kompetisi overclocking tahunan yang diadakan oleh MSI, vendor motherboard dan VGA ternama. Sejak tahun 2008 lalu, MSI secara rutin mengadakan kontes overclocking bertaraf Internasional yang selalu diikuti overclocker kelas atas dari berbagai penjuru dunia.

Tahun ini, MSI bekerjasama dengan website HWBOT.org untuk menyelenggarakan babak penyisihan MSI MOA 2012 secara online.  Penyisihan ini dibagi atas  3 (tiga) zona/region, yaitu:

  • Amerika
  • EMEA (Eropa, Timur-Tengah, Afrika)
  • APAC (Asia Pasifik)
Babak kualifikasi ini mempertandingkan 3 (tiga) benchmark, antara lain : SuperPi 32M, 3DMark2003, dan 3DMark 11.

Penyisihan zona Amerika dan Eropa sudah selesai beberapa minggu yang silam dan setiap penyisihan tersebut diwarnai dengan pecahnya berbagai rekor benchmark yang dilombakan, terutama 3DMark. Perolehan skor pada penyisihan yang berlangsung di dua region yang lalu begitu luar biasa, sehingga tercatat bahwa rekor dunia 3DMark11 dipecahkan sebanyak 8 (delapan) kali berturut-turut!

Penyisihan APAC: Saatnya Indonesia Bicara

Kali ini, di region Asia-pasifik, overclocker dari Indonesia memiliki kesempatan untuk bertanding dengan seluruh overclocker dari zona Asia-Pasifik, untuk memperebutkan tempat di MSI MOA 2012 Worldwide Final yang akan diadakan di Taipei, 28 September 2012 nanti.

Indonesia selama 4(empat) tahun terakhir ini selalu berhasil mengirimkan perwakilannya ke babak Final kompetisi Overclocking bergengsi ini. Tahun lalu, tim Indonesia diwakili oleh dua anggota JagatReview OC Team, yakni Hendra Masli a.k.a IRIS dan Hendra Wijaya a.k.a Coldest.

Tentunya, akan banyak overclocker top Indonesia yang akan mengikuti penyisihan ini, misalnya saja :

Rekky a.k.a Jengkol: Overclocker Indonesia yang pernah menjadi World Champion pada ajang MSI MOA 2008 dan masih tercatat sebagai overclocker Indonesia satu-satunya yang pernah memenangkan kompetisi MSI MOA tingkat dunia.

Hasan Jadid a.k.a Hazza : Overclocker No. 1 di Indonesia menurut peringkat di HWBOT.org dan juga menduduki urutan Top 25 Overclocker di dunia! Prestasinya dari tahun ke tahun sudah tidak perlu diragukan lagi. Beliau dijagokan sebagai kandidat kuat dalam kualifikasi kali ini.

Bagaimana dengan persiapan tim JagatOC tahun ini?

 Wakil tim JagatOC: Hendra Masli a.k.a IRIS

Ya, seperti tahun lalu, kali ini overclocker dari Tim JagatOC yang akan mengikuti kualifikasi zona Asia-Pasifik ini adalah Hendra Masli a.k.a IRIS. Sejauh ini, dia sudah mengumpulkan berbagai hardware yang akan digunakan untuk menjalanin penyisihan. Selain itu, ruangan tim JagatOC akan didedikasikan untuknya selama kurang lebih satu bulan ini.

Salah satu setup yang digunakan IRIS untuk menjalankan 3DMark 11
Ruang Jagat OC, disiapkan khusus untuk mengikuti MOA!
Hendra Masli a.k.a IRIS, sedang memanaskan GPU untuk menghindari Cold Bug
MSI 7970 Lightning, mampukah mencapai clock di atas 1750Mhz?

Nah, dapatkah overclocker dari Indonesia mencuri tiket untuk berangkat ke MSI MOA 2012 Worldwide Final? Anda yang ingin mencari tahu lebih detail dapat mengunjungi competition page di Hwbot berikut ini.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES