[PR] Mencari Inspirasi dan Mengembangkan Networking di ICC dan ICS 2012

Reading time:
June 8, 2012

Jakarta, 8 Juni 2012 – Ajang ICC, ICS, dan FKI merupakan momentum yang tepat bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi lebih banyak maupun mendapatkan inspirasi di bidang TIK. Panitia telah menyiapkan berbagai program yang dapat dikunjungi masyarakat secara cuma-cuma. Selain melihat pameran, masyarakat berkesempatan hadir pada program pendukung, selain untuk mendapatkan inspirasi, juga memperluas networking.

Salah satu program yang menarik bagi masyarakat adalah Temu Pelanggan Selular, yang secara rutin digelar pada ICS. Dengan tema “Operator Ideal?” Temu Pelanggan Selular kali ini menghadirkan lima operator terdepan di Indonesia, Axis, Indosat, Smartfren, Telkomsel, dan XL Axiata. Acara Temu Pelanggan Selular ini merupakan ajang bertemunya para operator selular di Indonesia dengan pelanggannya, dimana masyarakat umum dapat bertemu langsung dengan manajemen puncak  operator selular tersebut, dan menyampaikan berbagai pertanyaan serta keluhan secara langsung.

Untitled 1

Wina Nugroho, IT Division Manager Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk menjembatani antara masyarakat dengan operator selular. “Operator berkesempatan menerangkan lebih detail mengenai produk dan layanan mereka kepada pelanggan, dan begitu sebaliknya, dimana pelanggan bisa secara langsung menyampaikan keluhan bahkan kritikan kepada manajemen operator selular. Diharapkan melalui ajang ini, bisa memberikan masukan yang berarti bagi para operator sehingga berguna terhadap peningkatan layanan kepada masyarakat, ” ungkap Wina.

Tak hanya itu, berbagai komunitas juga menggelar program seperti yang dilakukan StartUpLokal yang membuat “Call for Presentation for Presentation Idol 2”. StartUpLokal merupakan komunitas perusahaan-perusahaan start up di bidang digital atau yang menggunakan teknologi digital dalam pemasaran produknya. “Kami rutin mengadakan pertemuan sebulan sekali untuk mengembangkan networking perusahaan-perusahaan start up di Indonesia, sehingga bisa saling mendukung dan berkolaborasi,” kata Nuniek Tirta Ardianto, salah seorang inisiator StartUpLokal.

Untitled 2

Ita Nuraidah, salah seorang pelaku start up mengatakan bahwa dia hadir ke acara ini untuk memberikan dukungan kepada temannya yang ikut pada kompetisi Presentation Idol tersebut. “Saya senang bisa hadir di sini, karena selain bisa mendapatkan inspirasi dan informasi dari teman-teman start up, saya juga bisa melihat produk-produk terbaru di pameran,” kata Ita.

Selain itu, StartUpLokal juga berkesempatan menampilkan delapan perusahaan di booth area Main Lobby, antara lain ChowDownGames.com, myPicMix.com, RumioWorld.com, Tiket.com, Uluyu.com, WayangForce.com, WGChat.com, dan Wishkoo.com.

Acara kemarin juga diramaikan oleh HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) yang menggelar talkshow “Peran ICT dalam Percepatan Ekspansi Usaha,” Balawan Band yang dipersembahkan Toko Bagus, serta Mozila talkshow tentang “How to Contribute to Support the Open Web.”

Sedangkan di area assembly hall, ATSI (Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia) membuat museum telco yang menampilkan produk-produk telekomunikasi dari masa ke masa, juga akan dilengkapi informasi tentang sejarah singkat tentang telekomunikasi selular di Indonesia. Tak heran jika program ini sarat akan informasi yang layak dimanfaatkan masyarakat untuk menambah pengetahuan, seperti yang dilakukan oleh beberapa mahasiwa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) untuk melakukan studi banding.

Sumbangsih ICC pada Persiapan Indonesia Connected

ICC yang kemarin merupakan hari terakhir menghadirkan pembicara dengan pembahasan penting broadband nasional di berbagai sektor, mulai dari transportasi, kesehatan, pendidikan, hingga industri kreatif. ICC yang ditutup oleh Ketua ATSI Bapak Sarwoto Atmosutarno dan Ibu Ann Gunayanti Taib selaku Direktur eksekutif ATSI, ICC diharapkan mampu menjadi media bagi para pembicara nasional dan internasional untuk memberikan sumbangsih nyata kepada peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui implementasi program National Broadband secara optimal dari seluruh pelaku telematika. “Semoga acara ini memberikan dukungan positif bagi realisasi program Indonesia Connected 2012 yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia,” kata Ann Gusnayanti.

Ann Gusnayanti Taib juga mengatakan bahwa melalui penyelenggaraan ICC dan ICS 2012, kami berharap bahwa program yang sudah berlangsung rutin ini kedepannya dapat lebih banyak melibatkan perangkat dan konten dalam negeri dalam jumlah yang signifikan, sehingga para pelaku industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) lokal yang belum banyak dikenal namun potensial, dapat menarik minat masyarakat dan investor melalui ajang ini.

Sampai dengan hari kedua, telah tercatat 41.036 perhelatan ini. Walaupun program ICC telah selesai, pameran ICS dan FKI masih akan tetap berlangsung sampai dengan akhir pekan ini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 11, 2024 - 0

Masuk First Take, Nobuo Uematsu Bawa OST Final Fantasy VII Rebirth – “No Promises to Keep”

Karir yang cukup panjang dan ragam karya yang tidak tergantikan…
March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…