LOGO

Unboxing: Modem ADSL Asus DSL-N55U

Perangkat jaringan dari Asus kembali mengunjungi JagatReview. Perangkat jaringan yang datang tersebut adalah produk dengan nama DSL-N55U. Sesuai dengan nama yang diusungnya, perangkat tersebut adalah sebuah modem ADSL yang sekaligus dapat berfungsi sebagai wireless router. Dalam artikel ini, kami akan melakukan unboxing pada paket penjualan perangkat jaringan tersebut dan melihat apa saja yang ditawarkan Asus untuk produk mereka tersebut.

Paket Penjualan

Asus DSL-N55U dikemas dalam sebuah kotak berwarna dasar hitam yang memiliki ukuran cukup besar. Beberapa fitur unggulan yang diusung perangkat tersebut terpampang dengan jelas di kemasan penjualan tersebut, antara lain wireless dual band, dukungan WiFi a/b/g/n, bandwidth 300 Mbps untuk masing-masing frekuensi wireless, dan juga Gigabit Ethernet.

Kabel line telepon dan splitter juga disertakan di paket penjualan perangkat DSL-N55U ini.

Setelah melepas penutup luar dari kemasan berwarna hitam tersebut, barulah terlihat box utama tempat Asus meletakkan perangkat DSL-N55U beserta perlengkapan-perlengkapannya. Box berwarna putih tersebut, selain berisi unit DSL-N55U, juga berisi adapter listrik, kabel Ethernet, tiga buah antena, kabel line telepon, splitter line telepon, quick start guide, CD berisi aplikasi, serta kartu garansi.

Asus DSL-N55U

Secara fisik, DSL-N55U memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dengan kebanyakan produk router kelas rumahan/SOHO yang ada di pasaran. Warna hitam dan desain corak diamond yang diusungnya membuat perangkat tersebut sepintas mirip dengan produk RT-N56U yang pernah kami coba kemampuannya beberapa waktu yang lalu. Satu hal yang membedakan keduanya, bila RT-N56U hanya dilengkapi dengan antena internal, DSL-N55U dilengkapi dengan 3 buah antena berukuran cukup besar yang tentu saja bertujuan untuk memperluas daya jangkau jaringan wireless dari perangkat tersebut.

Di sisi belakang perangkat, Asus menempatkan berbagai port dan tombol fungsi. Port-port yang ada di sisi belakang tersebut adalah sebuah port RJ11/DSL, port power, dua port USB 2.0, empat port Ethernet, serta tiga port antena. Sedangkan tombol yang tersedia adalah switch power, switch wireless on/off, tombol WPS, serta tombol reset.

Sederet lampu indikator ditempatkan Asus di sisi atas-depan dari DSL-N55U, masing-masing untuk power, line ADSL, Internet, wireless 2.4 Ghz, wireless 5 Ghz, serta 4 port Ethernet.

Tampak sisi belakang dari unit DSL-N55U dengan ketiga antena terpasang.

Comments

  1. Sam tj says:

    Ada slot usb nya. Apa bisa buat modem juga kah ?

  2. hendito says:

    sepertinya port USB hanya untuk external Storage

  3. warok says:

    iya yuesbe-nya untuk shared storage

Random Articles
Back to Top