in: News | July 12, 2012 | by: Dedy Irvan

Canon EOS 650D Bisa Memicu Alergi

Canon mengumumkan peringatan kepada pengguna DSLR Canon EOS 650D mengenai adanya kemungkinan reaksi alergi terjadi apabila menggunakan EOS 650D. Apakah kamera Anda termasuk yang dipengaruhi?


Efek Samping

Kemungkinan alergi terjadi adalah pada saat karet grip pada EOS 650D menjadi berwarna keputih-putihan. Substansi putih ini yang bisa mengakibatkan alergi untuk orang yang menyentuhnya. Menurut pihak Canon, substansi kimia zinc bis (N,N’-dimethyldithiocarbamate) yang muncul ini bukanlah bahan yang dipakai dalam tahap produksi kamera. Zat kimia ini adalah hasil sebagai efek samping reaksi grip karet kamera dengan zat kimia dari luar (mungkin keringat?). Canon telah mengidentifikasi masalah ini dan menemukan bahwa ada sejumlah kamera yang berpotensi memiliki risiko lebih tinggi dalam hal terjadinya alergi akibat reaksi kimia tersebut.

Pastikan Kamera Anda Tidak Bermasalah

Canon telah menyediakan sebuah link khusus untuk membantu Anda mengindentifikasi potensi permasalahan ini. Klik link ini (http://web.canon.jp/imaging/eosd/serial/eosdigital1/x6i-650d-t4i.html) dan isikan serial number dari EOS 650D Anda untuk mengetahui apakah kamera Anda termasuk dalam batch yang mungkin bermasalah. Apabila hasilnya adalah “Your camera is affected” dan Anda memang merasakan adanya gangguan seperti iritasi atau gatal-gatal pada permukaan tangan yang menyentuh kamera ini, ada baiknya Anda melaporkannya ke service center resmi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES