in: News - Otomotif | July 20, 2012 | by: Ernest Dimitria

HondaLink: Sistem Infotainment Berbasis Cloud

Honda mengumumkan sistem terkoneksi barunya yang diberi nama HondaLink. Memanfaatkan teknologi cloud, Honda memungkinkan pengguna untuk meninggalkan penggunaan ponsel dalam mobil dengan tetap mendapat akses berita dan konten media. Kehadiran layanan Aha dari Harman memberikan pengguna akses informasi dan berita dari cloud.

Melalui layanan Aha, HondaLink akan membacakan newsfeed terbaru dari Facebook dan Twitter pengguna, podcast dari NPR, daftar restoran yang tersedia dalam Yelp!, dan akses layanan musik online, seperti Slacker. Layanan-layanan tersebut dapat diakses dengan bebas langsung dari cloud. Rencananya HondaLink akan diintegrasikan dengan radio internet Pandora dan layanan voice-to-text SMS yang akan dikenalkan dalam model CR-V 2012.

Aplikasi mobile HondaLink memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mengatur konten dalam ponsel mereka. Konten terpersonalisasi tersebut dapat diakses melalui fitur pengenalan suara, kontrol fisik di roda setir, dan konrol sistem audio mobil. Vicki Poponi, assistant vice president of product planning for American Honda, menjelaskan bahwa semua keunggulan tersebut dapat diakses semudah memilih stasiun radio dalam sistem audio konvensional.

HondaLink akan disematkan model Accord 2013 dan sejumlah mobil bermotor elektrik besutan Honda, antara lain All-new Fit EV dan Accord Plug-In Hybrid. Versi HondaLink EV mendapat tambahan fungsi kontrol dan monitor pengisian daya baterai, serta aktivasi sistem pengaturan suhu.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES