in: Movies - News | July 31, 2012 | by: Ernest Dimitria

[Infographic] The Dark Knight Rises Bukukan USD198 Juta dalam 5 Hari

The Dark Knight Rises merupakan salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar komik dan penikmat film tahun ini. Kedatangan installment ketiga yang menyudahi petualangan Batman versi Christopher Nolan tersebut dihiasi oleh beragam teaser, dari bentuk trailer, poster, hingga video featurette. Hasilnya pun sangat memuaskan, setidaknya bagi kami. Bagaimana penerimaan masyarakat terhadap film tersebut?

Visual.ly kembali menghadirkan infographic menarik yang kali ini menunjukkan perjalanan The Dark Knight Rises di industri perfilman. Beragam situs ternama yang mengulas film, seperti IMDB, Rotten Tomatoes, dan Metacritic masing-masing memberikan penilaian yang tinggi, bahkan hampir sempurna. Sama halnya dengan kritikus film lain yang 83% di antaranya memberikan penilaian positif. Namun, bagaimana penilaian penonton terhadap film tersebut?

Terhitung sekitar 89% penonton memberikan penilaian positif terhadap The Dark Knight Rises. Film dengan dana pembuatan sebesar USD250 juta tersebut pun memperoleh pendapatan yang memukau dalam lima hari penayangan perdananya. Pendapatan The Dark Knight Rises di Amerika Serikat dan Kanada dalam tiga hari saja sudah mencapai USD160,9 juta dengan tambahan USD37,2 juta di hari keempat dan kelima.

Melihat penilaian positif dan pujian yang membanjiri film Batman terakhir dari Nolan, tampaknya angka pendapatan tersebut akan terus membengkak seiring berjalannya waktu. Jika Anda sudah menonton film ini, apakah Anda tertarik untuk menikmatinya kembali di bioskop?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES