in: News | July 12, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Microsoft: Matikan Sidebar dan Gadgets Anda!

Pada hari Selasa lalu, tepatnya tanggal 10 Juli 2012, Microsoft mengumumkan bahwa mereka mengeluarkan sebuah hotfix yang akan mematikan Windows Sidebar serta Gadgets yang ada pada Windows Vista dan Windows 7. Hal ini disebabkan karena terdapat lubang keamanan yang cukup berbahaya yang ditemukan pada Sidebar dan Gadgets tersebut. Oleh karenanya, untuk lebih menjaga keamanan sebuah sistem PC berbasis Windows 7 dan Vista, Microsoft sangat menyarankan agar Sidebar dan Gadgets Anda dimatikan.

Pengumuman tersebut disebarkan melalui website Technet Microsoft. Microsoft berpesan bahwa mematikan Windows Sidebar dan Gadgets  akan dapat membantu melindungi Anda dari  kerentanan lubang keamanan yang berbahaya. Windows Sidebar dan Gadget yang “tidak aman”  ternyata dapat mengeksekusi kode-kode secara sewenang-wenang. Selain itu, melakukan proses instalasi Gadget dari sumber yang tidak dapat dipercaya juga dapat memberikan dampak yang tidak kalah buruknya. Mereka dapat mengakses file pada komputer, menunjukkan Anda suatu konten yang Anda tidak inginkan, atau mengubah perilaku setiap saat.

Belum ada solusi yang lebih baik dari mematikannya saat ini. Oleh karena itu, Anda para pembaca Jagatreview pun juga kami sarankan untuk mematikan Windows Sidebar dan Gadgets. Selain lebih aman, toh sistem Anda akan berjalan lebih cepat karena Sidebar dan Gadgets cukup memakan RAM.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES