LOGO

Nokia Luncurkan Asha Full Touch di Indonesia

Nokia hari ini meluncurkan 3 seri Asha terbaru di Indonesia. Ketiganya adalah Nokia Asha 305, 306, dan 311. Apa saja keunikan dari ketiga produk baru yang disebut sebagai “smartphone lite” ini? Simak terus artikel berikut ini untuk menemukan jawabannya!

Nokia menyebut Asha 305, 306, dan 311 sebagai “Full Touch”. Ternyata, Nokia memang tidak mempersenjatai ketiganya dengan keypad fisik. Perangkat ini sepenuhnya dioperasikan dengan sentuhan. Sebagai catatan, 5 Nokia Asha sebelumnya dilengkapi dengan keypad fisik.

Nokia juga menyebut ketiga ponsel yang diluncurkan hari ini disebut sebagai “Smartphone Lite”. Perangkat ini sudah memiliki kemampuan di atas ponsel biasa, seperti browsing, chatting, aplikasi, menonton video, dan masih banyak lagi.

Nokia 305, 306, dan 311 diklaim tiga kali lebih cepat (untuk ber-Internet) dan 85% lebih hemat. Hal ini dimungkinkan karena Nokia Browser sudah tertanam dalam perangkat ini. Dalam browser tersebut terdapat teknologi proxy. Teknologi tersebut memiliki algoritma yang dapat memilah konten apa saja yang harus “dibuang” atau digunakan. Sebagai contoh, teknologi tersebut mampu melakukan block terhadap pop-up iklan. Selain itu, semua konten yang akan dibuka telah dirender dan dikompres terlebih dahulu di cloud sehingga konten yang hadir tidak akan terlalu memberatkan perangkat dan lebih cepat.

Aplikasi Map sudah pre-loaded di ketiga ponsel ini. Anda sudah tidak perlu download lagi aplikasi ini. Nokia sudah memberikan peta ASEAN di ketiga smartphone lite tersebut.

Mendukung Nokia Music. Beli handset, gratis download musik selama 6 bulan. Musik yang didownload dapat di-copy ke perangkat PC dan dapat disimpan selamanya.

Nokia Asha 305

Ini merupakan ponsel dengan kemampuan dual-sim. Nokia sudah memberikan feature Easy Swap, kemampuan untuk berpindah ke mode SIM ke-dua tanpa harus mematikan ponsel. Di bagian samping, ada sebuah tombol yang mengizinkan Anda mengganti kartu SIM dengan cepat.

Selain itu, Nokia Asha 305 memiliki layar sentuh WQVGA 3 inci, bluetooth, dan konektivitas dual band. Perangkat ini juga dilengkapi kamera 2MP.

Nokia Asha 306

Perangkat ini tidak jauh berbeda dengan 305. Perbedaannya, Asha yang satu ini tidak dilengkapi kemampuan Dual-SIM. Namun, Nokia mengganti feature ini dengan WiFi.

Nokia Asha 311

Ponsel yang satu ini dipersenjatai prosesor 1 GHz. Perangkat ini memiliki berbagai fitur konektivitas masa kini seperti WiFi, Bluetooth, dan 3G. Layar 3.0″ yang diusungnya juga dilengkapi dengan Gorilla Glass. Selain itu, perangkat ini dipersenjatai dengan kamera 3.2 megapixel.

Random Articles
Back to Top